Kamu Penyuka Gulai Kepala Ikan? Nih, Pondok yang Wajib Didatangi di Padang Pariaman Gulai kepala kakap. (Foto: instagram.com/ln1885)

KALAU kamu penyuka gulai, Sumatra Barat gudangnya. Ranah Minang memiliki banyak ragam masakan gulai yang pasti membuat lidah kamu bergoyang-goyang.

Suka gulai kepala ikan? Kalau jawabanya ya, maka ketika datang ke Sumbar, wajib menyambangi Pondok Nasi Anna yang terletak di Pantai Tiram, Jalan Tiram, Ulakan Tapakis, Padang Pariaman. Jaraknya hanya sekitar 12 km dari Minangkabau International Airport, atau sekitar 15 menit perjalanan.

1. Pondok nasi sekaligus disuguhkan pemandangan alam terbuka

 Pantai Tiram. (Foto: instagram.com/elpeace26)
Pantai Tiram. (Foto: instagram.com/elpeace26)

Seperti dikutip Arah Destinasi, di Jalan Tiram ada beberapa pondok nasi. Pondok Nasi Ana salah satu yang paling banyak dikunjungi masyarakat lokal dan wisatawan.

Letak Pondok Nasi Ana dekat dengan muara dan Pantai Tiram. Bangunan tempat makan dibuat setengah terbuka, sehingga pengunjung bisa dengan bebas melayangkan dan menikmati suasana.

2. Yang istimewa dari Pondok Nasi Ana

 Gulai kapala kakap Pondok Nasi Ana. (Foto: arahdestinasi.com)
Gulai kapala kakap Pondok Nasi Ana. (Foto: arahdestinasi.com)

Ikannya dipastikan segar, sehingga menambah nikmat masakan khas Sumatra Barat yang menggunakan santan. Biasanya, pengunjung yang datang akan memesan gulai kepala ikan kakap. Disajikan separoh dengan ukuran cukup besar dan rasa yang sedap. Dijamin, satu porsi nasi akan kurang.

Pondok Nasi Ana buka pukul 10.00 dan tutup pukul 18.00. Di jam makan siang banyak orang kantoran yang datang dan wisatawan atau pebisnis yang akan bepergian. Mereka menyempatkan diri menikmati masakah khas Sumatra Barat atau Padang Pariaman khususnya, sebelum memasuki bandara. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Makan Kentang Goreng Tiap Hari, Ini yang Bakal Terjadi pada Tubuh Kamu



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH