Kamu Pemburu 'Street Food' Jakarta? Ini Tiga Mi Ayam Paling Rekomen di Kawasan Grogol Bakmi Aloi yang bercitarasa manis. (Foto: instagram@heniwong)

MI ayam merupakan makanan adaptasi dari Tiongkok. Kini berkembang menjadi makanan khas Indonesia yang banyak dimodifikasi sesuai dengan daerah asalnya masing-masing. Mi ayam merupakan menu street food andalan terutama di kota-kota besar.

Hidangan mi ayam dapat ditemukan di warung-warung pinggir jalan hingga restoran mewah. Dikutip Antara, berikut tiga rekomendasi tempat murah meriah yang menghidangkan mi ayam kalau kamu sedang berada di kawasan Grogol, Jakarta Barat.

1. Mi Ayam Acing

 Mi Ayam Acing. (Foto: instagram.com/godzillatummy)
Mi Ayam Acing. (Foto: instagram@godzillatummy)

Warung mi ayam Acing yang berlokasi di Jalan Muwardi 1 no.17, hampir tidak pernah sepi pengunjung. Menu makanan yang ditawarkan di warung ini hanya satu, mi ayam. Pembeli dapat memilih bagian ayam yang diinginkan, bisa dada, paha, atau campur dengan kulit ayam. Harga satu porsi mi ayam Rp30.000, sedangkan porsi ekstra Rp 48.000. Perbedaannya terletak pada banyaknya ayam yang disajikan. Potongan ayam untuk porsi biasa tersaji dalam mangkuk kuah kaldu, sedangkan untuk porsi ekstra, potongan ayam ditambahkan di atas mi. Jika Anda suka dengan mi ayam bercita rasa rasa gurih, di sini tempat yang tepat. Hari dan jam operasional: Selasa-Minggu 07.30-14.00 WIB.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Durian Ternyata enggak Mengandung Kolesterol? Ini Penjelasan Spesialis Nutrisi


2. Mi Ayam Alok

 Mi Ayam Alok. (Foto: instagram.com/mrs_fjlim)
Mi Ayam Alok. (Foto: instagram@mrs_fjlim)

Warung mi ayam Alok berlokasi tidak jauh dari mi ayam Acing, yakni di Jalan Muwardi 1 no 11. Warung mi ini sudah berdiri sejak 1993. Satu porsi mi ayam biasa dihargai Rp35.000. Jangan khawatir, bagi yang sedang membatasi konsumsi karbohidrat, penjual mi ayam Alok menyediakan menu setengah porsi. Jika satu porsi dirasa kurang, ada pilihan satu setengah porsi bagi Anda pecinta mi ayam. Sajian pelengkap seperti pangsit dan bakso sapi juga tersedia. Hari dan jam operasional: Selasa-Minggu 07.30-14.00 WIB.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Fakta-Fakta Unik Pempek Kapal Selam, Si Legendaris dari Palembang


3. Bakmi Aloi

Bakmi Aloi. (Foto: instagram.com/jazzyculinary)
Bakmi Aloi. (Foto: instagram@jazzyculinary)

Sementara itu, bagi kamu pecinta rasa mi ayam berbumbu manis, Bakmi Aloi tempatnya. Tidak hanya manis, Bakmi Aloi juga menyediakan mi ayam pedas yaitu mi ayam rica-rica. Harga untuk seporsi mi ayam baik yang manis maupun rica-rica yaitu Rp 31.000. Selain menyediakan menu mi ayam yang halal, bakmi Aloi juga menyediakan menu non-halal seperti mi dengan babi panggang merah atau char siu. Hari dan jam operasional: Senin-Minggu 06.00-21.30 WIB. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Jangan Salah Kaprah, Ini Penjelasan tentang Tumpeng yang Harus Kamu Tahu

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH