Kamu Mencintainya Tapi Ingin Putus? 5 Hal Ini Bisa Jadi Alasannya Saling mencintai tetapi selalu memikirkan putus? (Foto: HeartSupport)

BERTANYA-TANYA apakah kamu harus mempertahankan hubunganmu dengan pasangan atau harus putus adalah salah satu bagian dari hubungan yang banyak dirasakan semua orang. Setiap hubungan, meskipun terlihat baik-baik saja, tetapi pasti melewati banyak rintangan yang tidak selalu kamu pahami. Meskipun kamu sangat mencintai pasanganmu dengan tulus, tidak aneh bagi kamu untuk berpikir apakah hubungan yang kamu jalani cocok denganmu.

Tidak mudah memahami apa alasan dari keinginanmu untuk putus, tetapi ada beberapa tanda yang sangat jelas yang bisa menjadi pertimbangan apakah kamu harus melanjutkan hubunganmu atau tidak. Beberapa hal dibawah ini bisa jadi tanda bahwa kalian harus menjalani hidup sendiri-diri.

Baca juga:

4 Tips untuk Mengencani Pasangan yang Introver

1. Putus-nyambung

Kamu Mencintainya Tapi Ingin Putus? 5 Hal Ini Bisa Jadi Alasannya
Sering putus nyambung tanda hubungan tidak sehat. (Foto: Refinery29)

Apakah kamu ingat pasangan yang terus putus-nyambung ketika kamu duduk di bangku SMA, dan apakah kamu bertanya-tanya mengapa mereka tetap bersama padahal sudah sering saling menyakiti?

Dilansir dari healthline, perilaku putus-nyambung dalam suatu hubungan ini terasa sebagai permainan yang menyenangkan pada zaman dahulu, tetapi perilaku ini tidak cocok diterapkan di kehidupan orang dewasa.

Hal yang wajar untuk putus dan balikan lagi jika kalian menghadapi masalah yang besar dan tantangan yang berat, namun jika kamu terus-terusan putus nyambung, hubungan kalian akan semakin toxic dan tidak harmonis.

2. Kamu tidak bisa mempercayainya

Kamu Mencintainya Tapi Ingin Putus? 5 Hal Ini Bisa Jadi Alasannya
Kepercayaan adalah kunci hubungan sukses. (Foto: KPMG International)

Kamu mencintainya, tetapi kamu selalu bertanya-tanya apakah pasanganmu mengatakan hal yang sejujurnya atau berbohong, yang mana akan memacu kamu untuk mengecek ponselnya yang mana artinya kamu telah melewati batas privasi pasanganmu dan itu hal yang tidak baik.

Jika pasnganmu pernah memiliki sejarah selingkuh atau berbohong, perilaku ini akan menyebabkan penumpukan kebencian dan akan meracuni hubungan kalian.

3. Selalu kamu yang berkorban

Kamu Mencintainya Tapi Ingin Putus? 5 Hal Ini Bisa Jadi Alasannya
Pengorbanan bisa menjadi bentuk cinta dan dukungan. (foto: iStock)

Segala hubungan membutuhkan pengorbanan, karena pengorbanan bisa menjadi cara sehat untuk menunjukkan ke pasangan bahwa kamu mendukung serta mencintainya.

Meskipun pengorbanan yang dilakukan hanya mengenai hal kecil seperti restoran apa yang akan dipilih, atau film apa yang akan ditonton.

Baca juga:

Wanita Karier Rentan Ditinggal Selingkuh Suami, Yuk Lihat Jalan Keluarnya

Tetapi jika kamu akan bersama dengannya selamanya, kalian harus menghadapi segala pilihan hidup bersama dan jika kamu merasa bahwa kamu selalu mengalah dan mengikuti kemauannya tanpa ada gerakan balasan.

Maka ini bisa menciptakan ketidakseimbangan kekuatan atau posisi dalam suatu hubungan, yang mana akan berakibat pada ketidakbahagiaan serta kebencian jangka panjang.

4. Kamu tidak menyukai dirimu sendiri ketika bersamanya

Kamu Mencintainya Tapi Ingin Putus? 5 Hal Ini Bisa Jadi Alasannya
Apakah dia mengeluarkan sisi terbaikmu? (Foto: TheHopeLine)

Tidak menyukai dirimu sendiri ketika kamu berada disamping pasanganmu bisa memberikan negative vibes bagi hidup kamu. Hubungan yang sehat seharusnya mengeluarkan apa yang terbaik dalam dirimu.

Jika pasanganmu membuatmu membenci dirimu sendiri, merasa insecure, atau tidak cukup baik, ini tandanya dia bukan pasangan yang cocok untukmu.

5. Kamu selalu berpikir untuk berpisah dengannya

Kamu Mencintainya Tapi Ingin Putus? 5 Hal Ini Bisa Jadi Alasannya
Apakah kamu selalu berpikir untuk putus? (Foto: ibelieve.com)

Bertanya-tanya apakah kamu harus bertahan atau harus pergi darinya merupakan hal yang normal, tetapi jika hal itu menjadi satu-satunya yang kamu pikirkan, artinya kamu harus mulai khawatir.

Menjalin hubungan dengan oranglain tidak seharusnya menjadi penderitaan yang berkelanjutan tentang bagaimana kamu berharap pasanganmu untuk bisa berubah.

Jika kamu tidak bisa membayangkan untuk menua bersamanya dengan sikapnya saat ini, maka mungkin ini saatnya kamu harus mencari pasangan baru. (shn)

Baca juga:

Ingin Hubungan Awet? Hindari 6 Penyebab Putus Cinta Ini



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH