Kamu Dibayar Bila Mau Tinggal di Italia Pemandangan alam di wilayah Molise, Italia. (Foto: Pixabay/sigual)

BERENCANA mengubah kehidupan di luar negeri? Bosan dengan pemandangan yang sama setiap hari. Mungkin perlu dipertimbangkan untuk pindah ke Italia. Ada wilayah di Italia, mungkin setingkat kabupaten, yang menawari orang untuk tinggal di salah satu 106 desanya.

Daerah bernama Molise memberikan uang pada orang yang mau pindah ke wilayahnya. Pemerintah lokal akan memberikan uang sebesar £22.000 atau hampir Rp400 juta untuk tinggal salah satu di desa yang ada. Desa yang memiliki pemandangan yang luar biasa mempesona.

Baca Juga:

Ini Jalan Terindah di Dunia, Tanpa Tikungan dengan Pemandangan Gunung Bersalju dari Kejauhan

desa
Kastil yang ada di dalam wilayah Molise. (Foto: Pixabay/Lowell130)

Desa-desa dengan pemandangan gunung yang diselimuti salju, hamparan perkebunan zaitun, perairan yang membiru dan masih ditambah dengan berbagai tempat yang merekam banyak jejak sejarah, bahkan ada beberapa kastil yang siap dijelajah.

Dewan pemerintah setempat menawari ‘gaji’ hampir €700 perbulan atau setara Rp10 juta selama tiga tahun. Syaratnya cuman bermukim di kawasan mereka. Syarat lainnya kalau kamu tertarik bermukim di sana harus merintis UMKM dan membantu mendorong perekonomian lokal. Usaha yang mau dijalankan diserahkan sepenuhnya pada calon penduduknya.

Pemerintah setempat mentargetkan kedatangan sekitar 2 ribu penduduk baru. Kabarnya bulan ini bila ada yang tertarik dapat melayangkan surat permononan ke pemerintah lokal. Prioritas diutamakan pada generasi muda dan keluarga untuk tinggal di salah satu desa di wilayah itu.

desa
Sudut di salah satu desa di Molise yang kekurangan penduduk. (Foto: Pixabay/sigual)

Laman Mirror melansir dari CNN, menyebutkan bahwa salah satu anggota dewan, Antonio Tedeschi, menginginkan desa-desa itu tetap memiliki penduduk yang mengurusinya. Jangan sampai kemudian menjelma menjadi desa hantu tanpa penduduk sama sekali. Ia menyebutkan bahwa dewan merasa berkepentingan untuk menjaga akar budaya mereka.

Sebenarnya kondisi seperti itu bukanlah yang pertama kali. Pemerintah Yunani juga pernah melakukan hal yang hampir mirip untuk pulau Antikythira. Mereka menawari pada keluarga yang mau pindah ke pulau itu dengan gaji £450 atau sekitar Rp8 juta per bulan. Sementara di kota Sicily untuk menarik penduduk baru, rumah disana dijual dengan cara lelang dengan harga yang sangat murah. (psr)

Baca Juga:

Wisata Mistis di Selandia Baru. Berani Mampir?

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH