Kamu Bisa Dapat Uang dari Aplikasi Buatan Facebook Ini Aplikasi riset pasar Viewpoints buatan Facebook. (ANTARA News/about.fb.com)

BELUM lama ini Facebook meluncurkan aplikasi riset pasar Viewpoints. Menariknya aplikasi tersebut akan memberikan intensif bagi para penggunanya jika ikut berpartisipasi dalam riset yang disediakan Facebook Viewpoints.

Dilansir dari Antaranews.com, untuk berpartisipasi dalam survei, pengguna harus membuat akun terlebih dahulu. Setelah itu pengguna diundang untuk mengikuti program yang sedang berlangsung. Nantinya akan ada penjelasan mengeai aturan main pada survei. Termasuk informasi apa yang harus dikumpulkan dan berapa nilai dari survei tersebut.

Baca juga:

Fitur Mirip 'Instagram Close Friends' Akan Hadir di Facebook

Facebook buat aplikasi untuk survei (Foto: Pixabay/TeroVesalainen)
Facebook buat aplikasi untuk survei (Foto: Pixabay/TeroVesalainen)

"Kami memperkenalkan Facebook Viewpoints, aplikasi riset pasar baru yang akan memberikan hadiah untuk orang-orang yang berpartisipasi dalam survei, tugas dan penelitian," kata Manager Produk di Facebook, Erez Naveh.

Viewpoint akan mengumpulkan berbagai data pengguna seperi nama, alamat email, tanggal lahir serta negara tempat tinggal saat ini. Data tersebut nantinya dipakai untuk melihat kualifikasi jika ingin mengikuti program individual.

Facebook berjanji akan memberitahu ke pengguna tentang survei yang mereka himpun. Mereka juga memastikan tak akan menjual data ke pihak ketiga. Kami juga tidak akan mempublikasikan aktivitas kamu di Facebook Viewpoints di Facebook atau akun lain yang tersambung dengan izin Anda," kata Naveh.

Baca juga:

Facebook Buat Teknologi AI untuk Lindungi Perempuan

Viewpoints akan memberikan uang ke penggunanya (Foto: Pixabay/andibreit)
Viewpoints akan memberikan uang ke penggunanya (Foto: Pixabay/andibreit)

Setelah semua syarat terpenuhi untuk mendapatkan hadiah, pengguna akan menerima bayaran melalui PayPal. Untuk survei perdana yakni tentang kesejahteraan (well-being) digital guna mengurangi dampak negatif pengguna media sosial.

Namun, hingga saat ini negara Indonesia masih belum bisa memanfaatkan Facebook Viewpoints. Karena Facebook masih membatasi sebaran aplikasi tersebut yakni masyarakat Amerika Serikat berusia di atas 18 tahun. Rencananya Facebook akan memperluas jangkauan Viewpoints tahun depan.

Baca juga:

Ponsel Pintar Ini Siap Bersaing dengan Brand Premium


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH