Kampus USU Tutup Setelah Sejumlah Dosen Positif COVID-19

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 25 Juli 2020
Kampus USU Tutup Setelah Sejumlah Dosen Positif COVID-19
Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu,SH (ANTARA/HO)

MerahPutih.com - Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) Medan melakukan penutupan (lockdown) dari seluruh kegiatan. Kebijakan itu terpaksa diambil karena semakin banyak dosen di perguruan tinggi negeri itu dinyatakan positif COVID-19.

"Bahkan telah ada dosen yang meninggal dunia. Untuk mengantisipasi demi keselamatan bersama, maka rektor dan keluarga besar USU dengan ini mengambil kebijakan untuk melakukan penutupan kampus USU tersebut," demikian Surat Edaran Rektor USU Runtung Sitepu melalui WhatsApp di Medan, Jumat (25/7).

Baca Juga:

Forum Rektor Minta Insentif Bagi Riset Kampus dan Industri

Ia mengatakan, penutupan aktivitas di USU itu, terhitung sejak hari Senin, 27 Juli sampai dengan Minggu, 2 Agustus 2020.

Selama masa lockdown di USU tersebut, diharapkan semua pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan bekerja di rumah (WFH) dan daftar kehadiran dilakukan secara online melalui sistem informasi presensi.

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu,SH. (ANTARA/HO)
Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu,SH. (ANTARA/HO)

Rektor menambahkan, kebijakan ini dilaksanakan setelah mendapat masukan dari Majelis Wali Amanat (MWA) USU.

Langkah-langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen USU dalam melindungi keselamatan dan kesehatan warganya, serta sebagai wujud kepedulian USU dalam upaya pencegahan penularan infeksi COVID-19.

Baca Juga:

Satu Petinggi Kampus Positif Corona, UNS Surakarta Berlakukan Lockdown

Demikian Surat Edaran ini dikeluarkan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan rahmat dan pertolonganNya kepada kita semua.

Salah satu pengajar USU yang dinyatakan positif COVID-19 yaitu sang rektor Prof Dr Runtung Sitepu. Kemudian dia dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah hasil dua kali tes usapnya menunjukkan negatif COVID-19 pada Selasa (14/7) lalu. (*)

Baca Juga:

Dipecat Karena Demo Keringanan UKT, Mahasiswa UNAS Diintimidasi Pihak Kampus

#Sumatera Utara #Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan