Kampus Putih Deklarasikan Dukungan untuk Emil-Maman

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Minggu, 19 November 2017
Kampus Putih Deklarasikan Dukungan untuk Emil-Maman
Ketua Lembaga Dakwah PBNU Pusat Maman Imanulhaq (tengah). (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Jelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar), kampus terbesar di Indramayu, Universitas Pangeran Dharma Kusuma atau Kampus Putih, mendeklarasikan dukungannya terhadap Maman Imanulhaq untuk maju mendampingi calon gubernur Ridwan Kamil.

Menurut Ketua Yayasan Universitas Pangeran Dharma Kusuma Chodijah, H Abas, Maman yang merupakan Ketua Lembaga Dakwah PBNU Pusat adalah figur yang paling tepat mendampingi Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Selain terkenal di Jabar, kata H Abas, Maman juga merupakan tokoh NU yang dikenal di seluruh Indonesia. "Kiai Maman paling layak menjadi cawagub, mendampingi Ridwan Kamil. Jabar butuh pemimpin dari kalangan ulama muda," kata H Abas kepada wartawan di Indramayu, Minggu (19/11).

H Abas juga menyatakan bahwa sosok Kiai Maman merupakan tokoh yang layak disandingkan dengan Emil karena berjiwa muda dengan visi-misi yang dapat membawa Jabar lebih baik.

"Kiai Maman paling layak disandingkan dengan figur yang dikenal kalangan muda dan sukses memimpin Kota Bandung," tegas H Abas.

Menanggapi hal tersebut, Pengasuh Ponpes Al Mizan Majalengka KH Maman Imanulhaq menyatakan Kampus Putih Segeran yang pertama mendeklarasikan dukungannya untuk maju memimpin Jawa Barat mendampingi RK.

"Saya akan memenuhi harapan Kampus Putih untuk menjadi lebih bermanfaat dengan memimpin Jawa Barat,” kata Kiai Maman.

Menurut Kiai Maman, sudah saatnya ia menjadi pemimpin daerah dan bangsa Indonesia. Sebab, ia yakin dan terbukti memberikan kontribusi bagi negara ini. (Mauritz)

#Pilgub Jabar #Maman Imanulhaq #Ridwan Kamil
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan