Kampung Kurcaci Purbalingga Menata Diri Sambut Liburan Lebaran Kampung Kurcaci di Purbalingga, Jawa Tengah (Foto: disparjateng.go.id)

MerahPutih.Com - Menyambut liburan Lebaran 2018, sejumlah objek wisata di Kabupaten Purbalingga mulai berbenah. Khusus di Kampung Kurcaci, ada sejumlah penambahan wahana dan spot baru untuk memanjakan para pengunjung.

Salah satu yang menjadi perhatian pengelola yakni lokasi swafoto, mengingat kegemaran para wisatawan yang aktif di media sosial selalu memajang foto-foto di objek wisata yang terbilang unik.

Hendy Permana pengelola objek wisata Kampung Kurcaci, Purbalingga, Jawa Tengah menyatakan pihaknya terus melakukan pembenahan menyambut liburan Lebaran 2018.

Rumah Kurcaci di Kampung Kurcaci
Penampakan Rumah Kurcaci di Purbalingga, Jawa Tengah (disparjateng.go.id)

"Yang dibenahi antara lain lokasi untuk swafoto," katanya di Purbalingga, Minggu (27/5).

Dia menyebutkan, pembenahan dilakukan dengan menambah spot swafoto baru seperti rumah kurcaci, rumah pohon, dan tempat istirahat di berbagai lokasi.

"Pembenahan meliputi jembatan bambu menuju lokasi wisata, penambahan rumah kurcaci satu buah sehingga menjadi tiga buah, kemudian pembuatan rumah pohon untuk spot swafoto. Ada juga wahana interaksi dengan kelinci. Wisatawan yang ingin berfoto dengan baju kurcaci, juga disediakan oleh pengelola," katanya.

Daya tarik wisata tersebut, kata dia, akan semakin memanjakan wisatawan yang hendak berlibur di kaki Gunung Slamet.

Kampung Kurcaci
Kampung Kurcaci siapkan spot swafoto untuk sambut libur Lebaran 2018 (disparjateng.go.id)

"Pembenahan bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang menikmati sejuknya udara di Kampung Kurcaci," katanya.

Tiket masuk selama libur Lebaran 2018 mendatang, kata dia, sebesar Rp10 ribu.

"Berdasarkan pengalaman kunjungan wisatawan, rata-rata banyak yang berlama-lama di Kampung Kurcaci sembari menikmati udara yang segar dan suasana yang santai, oleh karenanya kami menyiapkan tempat duduk sebanyak mungkin," katanya.

Hendy sebagaimana dilansir Antara menambahkan, pihaknya juga menyiapkan kuliner yang siap memanjakan wisatawan yang datang.

Rumah Hobbit
Rumah Hobbit salah satu tempat favorit pengunjung di Kampung Kurcaci (disparjateng.go.id)

"Pengunjung bisa menikmati suasana sambil menyantap jajanan hangat sekaligus minuman hangat," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya juga telah membenahi dan menata tempat parkir untuk kendaraan roda empat dan roda dua.

"Pada libur Lebaran tahun lalu, jumlah kendaraan yang parkir melebihi yang diperkirakan. Parkir menumpuk," katanya.

Untuk mengantisipasi membludaknya wisatawan, kata Hendy Permana, pihaknya telah menyiapkan sejumlah lokasi parkir baru.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Pasar Malam Jadi Tempat Foto Favorit Pengunjung Jakarta Fair 2018



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH