Kampung Bambu Dekat JIS Digusur, Pemprov DKI: Supaya Lingkungannya Baik

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 11 Oktober 2022
Kampung Bambu Dekat JIS Digusur, Pemprov DKI: Supaya Lingkungannya Baik
Wagub DKI Jakarta Riza Patria. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Kampung Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang lokasinya dekat dengan kawasan Jakarta International Stadium (JIS) dilakukan penggusuran pada Selasa (11/10).

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menjelaskan, alasan ditertibkannya Kampung Bambu ini agar pemandangan JIS enak dilihat dan jauh dari kesan kumuh.

Baca Juga:

Pemprov DKI Sebut Anies Janji Cabut Pergub Penggusuran Zaman Ahok Sebelum Lengser

"Terkait dengan penertiban (Kampung Bambu) memang di situ kan kita harus rapikan, supaya lingkungannya baik, pemandangannya baik dan menarik," ujar Riza di Jakarta, Selasa (11/10).

Selama ini, kata Riza, adanya Kampung Bambu, pemandangan ke arah stadion JIS jauh dari kata baik. Sehingga, keputusan penertiban itu perlu dilaksanakan agar Jakarta makin terlihat rapih. Apalagi Kampung Bambu ini berada di sekitar rel kereta api.

"Supaya JIS yang berskala internasional ini betul-betul dapat dilihat secara luas juga baik. Kita lihat dari berbagai sudut, JIS itu harus kita pastikan pemandangannya baik," tambahnya.

Baca Juga;

Terancam Digusur Gibran, 183 PKL Solo Zoo Mengadu ke DPRD

Pria kelahiran Banjarmasin, Kalimantan ini menegaskan, penertiban Kampung Bumbu bukan bermaksud untuk menggusur, melainkan akan direlokasi warganya ke tempat yang layak.

"Tidak bermaksud menggusur, tentu bagi warga yang mempunyai hak akan dialokasikan sebagian mungkin sebagaimana tempat-tempat lain kan kita alokasikan," ujarnya.

Terlebih sejauh ini, ucapnya, Pemprov DKI Jakarta sudah membangun Kampung Susun Bayam yang baru diresmikan oleh Gubernur Anies Baswedan.

"Kita menyiapkan JIS sarana prasarana infrastrukturnya dan juga lingkungan sekitarnya. Kita lihatkan ada pemukiman yang padat, kumuh, kita tata, kita juga bangun Kampung Bayam di situ nanti diresmikan pak Gubernur ya, sedang dicarikan waktu yang tepat," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Temui Massa Aksi, Wagub DKI Klaim Pergub Penggusuran dalam Tahap Pencabutan

#Wagub DKI Jakarta #Ahmad Riza Patria #Penggusuran #Jakarta International Stadion (JIS)
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan