Kampanye di Kaltim, Ganjar Komitmen Lanjutkan Proyek IKN Nusantara

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 07 Desember 2023
Kampanye di Kaltim, Ganjar Komitmen Lanjutkan Proyek IKN Nusantara
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menegaskan akan melanjutkan berbagai program yang sudah dirancang baik di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

MerahPutih.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Saat ini, pasangan calon telah melakukan kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan menyambangi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (7/12).

Baca Juga:

TPN Ganjar - Mahfud Minta Debat Libatkan Penonton

Berdasarkan informasi dari Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN), pasangan Mahfud Md itu akan memulai lawatannya dengan menyambangi Rumah Teknologi di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pukul 09.55 WITA. Kunjungan itu dijadwalkan berlangsung sekitar 30 menit.

Sebagai informasi, Rumah Teknologi merupakan perwujudan perencanaan IKN sebagai kota cerdas. Rumah Teknologi merupakan destinasi edukasi mengenai konsep dan perkembangan IKN. Kemudian Ganjar juga akan mengunjungi Titik Nol IKN yang masih berada di wilayah Sepaku.

Siang hari, Mantan Gubernur Jawa Tengah itu diagendakan kembali bertolak ke Balikpapan. Ganjar melanjutkan lawatannya dengan melakukan dialog dengan mahasiswa di Hotel Novotel, Balikpapan hingga sore hari.

Agenda tersebut menjadi kegiatan terakhir Ganjar dalam berkampanye di Kalimantan Timur pada hari kesepuluh kampanye.

Pada Selasa (5/12) Ganjar Pranowo memulai kampanyenya di Kalimantan dengan berkunjung ke beberapa tempat di Balikpapan Kalimantan Timur. Kemudian pada Rabu (6/12) menyambangi Kesultanan Kutai Kartanegara dan Ibu Kota Kaltim, Samarinda.

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menegaskan akan melanjutkan berbagai program yang sudah dirancang baik di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Kalau sudah ada programnya lanjut saja, yang sudah baik-baik lanjut saja. Mikirnya tidak usah sulit," ujar Ganjar usai bersilaturahmi dengan tokoh agama Katolik di Gereja Katedral Santa Maria Penolong Abadi Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (7/12).

Salah satu program IKN yang juga sesuai dengan visi dan misi Ganjar Pranowo-Mahfud Md. adalah hunian. Di mana kedua pasangan ini berkomitmen membangun 10 juta hunian untuk rakyat menengah ke bawah dan anak muda. Program unggulan "Rumah Kita" ini juga akan memastikan ketersediaan lahan yang strategis dan terjangkau dari pusat perekonomian serta transportasi umum. (Asp)

Baca Juga:

Ganjar Janji Tak Akan Pinggirkan Masyarakat Adat dari Wilayah IKN

#Breaking #Pilpres 2024 #Pemilu 2024
Bagikan
Bagikan