Kampanyekan Pariwisata lewat 'Bali Beats of Paradise', Livi Zheng Raih Penghargaan Sutradara Livi Zheng promosikan pariwisata lewat Bali Beats of Paradise. (foto: Twitter @livizheng)

BANYAK cara untuk mempromosikan wisata Nusantara. Salah satunya seperti yang dilakukan sutradara Livi Zheng.

1. Ditahbiskan Menjadi Tourism Maketeers of the Year 2019

livi zheng
Livi Zheng dianugerahi Tourism Marketeers of The Year 2019.(foto: Instagram @thomasrooms_)

Sutradara kelahiran 3 April 1989 ini mempromosikan wisata Indonesia ke dunia internasional lewat garapan filmnya, Bali Beats of Paradise. Atas kiprahnya tersebut, Livi diganjar penghargaan Tourism Marketeers of The Year 2019.

Seperti dilansir Antara, ini merupakan kali pertama Livi menerima penghargaan tersebut. Penghargaan diserahkan di acara Wow Brand Festive Day 2019, di Ballroom Raffles Hotel, Jakarta, Kamis (14/3). "Senang sekali karena film Bali Beats of Paradise diapresiasi. Ini merupakan penghargaan pertama yang saya terima di Indonesia," ujar sutradara Indonesia yang telah berkiprah di Hollywood ini seusai menerima penghargaan.


2. Ditantang Promosikan Budaya Lain


Dalam acara penyerahan penghargaan itu, hadir pula Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi. Ia pun tak menyia-siakan kesempatan untuk menantang Livi menggarap film lain yang mengangkat budaya Indonesia. "Saya ingin Livi mengangkat pencak silat. Apa yang beliau lakukan itu begitu bermakna untuk Indonesia," kata Imam.

Saat menanggapi tantangan Imam Nahrawi, Livi mengatakan dia dan timnya sudah meriset beberapa daerah Indonesia."Sebenarnya saya sudah pernah syuting di Madura, Jawa Barat, Yogyakarta. Tim saya juga sudah survei di beberapa tempat. Indonesia punya banyak budaya dan tempat yang menarik untuk diangkat," jelas Livi.

Film Bali Beats of Paradise sudah tayang sejak 18 November 2018 di Amerika. Untuk bioskop Indonesia, film ini akan tayang pada Juli 2019. "Semoga pada Juli nanti antusiasmenya sama kayak yang di luar negeri. Karena di luar negeri sangat antusias dan cukup sering sold out. Semoga di Juli juga tinggi," kata Livi.(*)



Dwi Astarini