Kampanye Terbuka, Ketua BPN di Solo dan Sandiaga ke Sragen Ketua BPN, Djoko Santoso menyapa relawan saat berkunjung di Posko Induk Garda RSP Solo Raya di Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/3). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga bakal menggelar kampanye terbuka perdana di wilayah eks Karesiden Surakarta atau biasa dikenal Soloraya, Minggu (24/3).

Dalam jadwal kampanye terbuka tersebut cawapres Sandiaga berkampanye di Gedung Sasana Manga Sukowati, Kabupataten Sragen, Jawa Tengah.

Ketua BPN, Djoko Santoso menyapa relawan saat berkunjung di Posko Induk Garda RSP Solo Raya di Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/3). (MP/Ismail)
Ketua BPN, Djoko Santoso menyapa relawan saat berkunjung di Posko Induk Garda RSP Solo Raya di Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/3). (MP/Ismail)

Sementara ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso menggelar kampanye terbuka di Lapangan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Minggu pagi.

"Kita bakal manfaatkan kampanye terbuka ini dengan baik. Semua tokoh nasional yang tergabung dalam koalisi adil dan makmur bakal ikut meramaikan kampanye terbuka," ujar Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso saat berkunjung di Posko Induk Garda Relawan Suka Prabowo (RSP) Solo Raya di Kelurahan Bumi, Kecamayan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/3).

Ia menjelaskan kampanye terbuka bakal dimulai dulu di Solo. Kemudian dilanjutkan ke Sragen dan Klaten. Hal itu sesuai hasil rapat internal timses kolisi adil makmur.

"Saya minta ke Sandiaga agar mampir sebentar ke Lapangan Banyuanyar untuk menyapa 5.000 orang. Setelah itu, Sandiaga baru ke Sragen dan saya ke Klaten," kata dia.

Capres nomor 02, Prabowo Subianto pada jadwal kampanye terbuka perdana berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan. Alasan memilih Solo sebagai lokasi kampampanye terbuka, lanjut dia, karena Solo adalah tanah kelahiran sendiri.

"Rumah saya berada di Solo. Saya katakan pada Prabowo-Sandi agar bisa menyapa warga Solo diacara kampanye terbuka perdana," kata dia.

Djoko menolak anggapan bahwa kampanye sengaja digelar di Lapangan Banyuanyar yang dekat dengan kediaman Joko Widodo. Perlu diketahui jarak antara lokasi kampanye terbuka di Solo dengan rumah Presiden Jokowi di Kelurahan Sumber, Banjarsari hanya sekitar 1 km.

"Kami pilih kampaye terbuka di Lapangan Banyuanyar bukan karena dekat rumah Jokowi, tapi memang KPU yang menyediakan lokasi ini," papar dia.

Ketua BPN, Djoko Santoso menyapa relawan saat berkunjung di  Posko Induk Garda RSP Solo Raya di Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/3).
Ketua BPN, Djoko Santoso menyapa relawan saat berkunjung di Posko Induk Garda RSP Solo Raya di Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/3). Foto: MP/Ismail

Ia menambahkan BPN sebenarnya memilih Stadion Sriwedari sebagai lokasi kampanye terbuka di Solo karena lokasinya di tengah kota dan mampu menampung ribuan banyak orang.

"Ternyata Stadion Sriwedari tidak boleh dipakai, yah kita pakai Lapangan Banyuanyar yang kapasitasnya hanya 5.000 orang," kata dia.

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga artikel terkait dalam: 23 Negara Uni Eropa Tawarkan Diri Jadi Pemantau Pemilu ke BPN


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH