Kampanye Terbuka Berakhir, Ibunda Jokowi dan Relawan Milenial Gelar Doa Untuk Bangsa Relawan Jokowi menggelar doa bersama untuk bangsa di kediaman Ibunda Jokowi di Solo (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Relawan 'Kita Satu' milenial pendukung capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), menggelar doa bersama di hari terakhir masa kampanye Pilpres 2019.

Acara doa bersama digelar di Aula Rumah Ibunda Jokowi Sujiatmi Notomiharjo, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (13/4) malam.

Koordinator relawan Kita Satu, Pradana Indraputra, mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk mendoakan Indonesia agar tetap damai seusai pemilu. Doa bersama dilaksanakan setelah waktu magrib.

"Kita libatkan pemuda, mahasiswa, santri milenial, dan karangtaruna dalam acara doa bersama ini," ujar Pradana.

Suasana doa bersama relawan Kita Satu di kediaman Ibunda Jokowi
Suasana doa bersama relawan Kita Satu di kediaman Ibunda Jokowi di Solo, Jawa Tengah (MP/Ismail)

Ibunda Jokowi, Sujiatmi terlihat hadir dan duduk di barisan terdepan di deretan perempuan. Adik-adik Jokowi juga tampak menemani sang ibu mengikuti doa bersama.

"Sebagian besar peserta doa bersama baik perempuan dan laki-laki kompak mengenakan kaus serba putih. Kami melihat peserta khusyuk berzikir dan memohon kepada Allah agar Indonesia damai dan mendoakan untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin," ujar dia.

Ia menjelaskan doa bersama sengaja digelar di kediaman Ibunda Jokowi, Sujiatmi karena ini merupakan rumah Jokowi sejak kecil. Usai doa bersama, kata dia, dengan salat Isya berjemaah.

"Kami sempat menyampaikan hasil kerja relawan selama tujuh bulan kampanye. Hasilnya mampu mengajak banyak milenial siap mencoblos Jokowi pada tanggal 17 April nanti," papar Pradana.

Relawan 'Kita Satu' juga punya aplikasi 'Ketuk Pintu' untuk mengait milenial. Dari aplikasi ini, terdapat 5.820 pengguna yang dapat menampung 120.000 aspirasi milenial.

"Aspirasi itu kita sampaikan kepada Jokowi jika terpilih menjadi presiden kembali. Cara ini diyakini bisa menjadikan Indonesia optimistis maju," tandas Pradana Indraputra.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH