Bisnis

Kampanye 'Segar dari Pasar' Jamin Kualitas Produk Pangan

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 07 November 2023
Kampanye 'Segar dari Pasar' Jamin Kualitas Produk Pangan
Titipku memastikan semua produk dari pasar segar. (Foto: Unsplash/Blair Fraser)

MENYAMBUT November, aplikasi belanja daring Titipku merilis kampanye "Segar dari Pasar" untuk menjamin produk terbaik bagi para konsumen. Kampanye ini diturunkan menjadi beberapa program yang akan dijalankan dan disiapkan selama sebulan ke depan.

Tema kampanye "Segar dari Pasar" dari Titipku diangkat berdasarkan hasil riset konsumen yang dilakukan tim internal Titipku selama Oktober.

“Kami menanyakan ke konsumen soal apa kata pertama yang terlintas saat mendengar kata 'pasar'? Selain murah, 'segar' menjadi kata pertama yang muncul. Beranjak dari data ini, Titipku berniat menonjolkan lagi bahwa produk yang dijual di pasar melalui Titipku benar-benar segar,” ungkap Chief Marketing Officer of Titipku Faradhita Delicia, dalam siaran pers yang diterima.

Baca juga:

Titipku Berkomitmen Bantu Pedagang Pasar dan UMKM

Kampanye 'Segar dari Pasar' Berikan Jaminan Kualitas Produk Pangan
Kampanye Segar dari Pasar. (Foto: Titipku)


Faradhita menambahkan, jika konsumen menemukan produk yang tidak segar, Titipku memiliki garansi 100 persen uang kembali. Untuk menunjukkan komitmen Titipku atas kesegaran produk, Faradhita juga menjelaskan bahwa Titipku menggunakan strategi 3 Lapis Proteksi.

“Jadi 3 Lapis Proteksi adalah proses check and recheck kesegaran produk oleh tim internal Titipku, pedagang, dan Jatiper," kata Faradhita.

Pertama, tim Titipku melakukan kurasi untuk pedagang yang mau masuk ke Titipku. Hanya pedagang yang produknya lengkap dan segar yang bisa masuk Titipku.

Kedua, pedagang pasar didorong untuk menjual produk terbaiknya untuk konsumen Titipku. Ketiga, Jatiper (mitra Titipku) hanya akan membelikan dan mengantarkan produk berkualitas segar untuk konsumen Titipku.

BACA JUGA:

Kelezatan Menu Serbakari di Monster Curry

Kampanye 'Segar dari Pasar' Berikan Jaminan Kualitas Produk Pangan
Merry Riana sebagai brand ambassador Titipku. (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)


Dengan adanya 3 Lapis Proteksi ini, Faradhita berharap Titipku bersama pedagang pasar dan Jatiper bisa memberikan produk berkualitas terbaik yang sampai ke tangan konsumen sehingga puas dengan layanan dan produk yang diantar.

"Lapak yang ada di pasar biasanya tidak memiliki pendingin untuk menyimpan sayuran, daging, atau buah, sehingga produk yang tidak terjual di hari yang sama sebagian besar akan layu dan tidak bisa dijual kembali di hari berikutnya," ujar Faradhita.

Dalam menjalankan kampanye ini, Titipku juga mengajak duta jenama (brand ambassador) Titipku, Merry Riana. Faradhita berharap ada peningkatan kepercayaan konsumen terhadap Titipku.

Ada juga sejumlah program yang berkaitan dengan kesegaran produk, misalnya Produk Unggulan. Titipku menggunakan paha ayam fillet sebagai produk unggulan yang dijual dengan harga lebih murah. (and)

BACA JUGA:

Sering Dilakukan, 5 Hal Kecil ini Bisa Hambat Bisnis UMKM

#Bisnis #Belanja
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan