Kampanye Konser Virtual, Gibran-Teguh Hadirkan Penyanyi Krisdayanti Cawali nomor 01, Gibran blusukan online di Kelurahan Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Kamis (1/10). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Pasangan cawali dan cawawali nomor urut 01, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa bakal memanfaatkan kampanye Pilwakot Solo di tengah pandemi COVID-19 dengan menggelar konser virtual.

Tak tanggung-tanggung, pasangan Gibran-Teguh ini akan menghadirkan sejumlah artis Ibu Kota di antaranya, Krisdayanti, Edo Kondologit, dan Maruarar Sirait.

"Sejumlah artis yang menjadi kader partai akan membantu mengampanyekan pasangan Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa di Pilwakot Solo," ujar Ketua tim pemenangan pasangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan, Kamis (1/10).

Baca Juga

Mendagri Tegaskan Kampanye Hitam di Pilkada Serentak Bisa Dipidana

Dikatakanya, artis Ibu Kota seperti, Krisdayanti, Edo Kondologit, dan Maruarar Sirait ini akan mengisi dialog, diskusi interaktif, hingga konser virtual. Untuk waktu kepastian acara masih dijadwalkan.

"Artis tersebut merupakan kader PDIP yang komitmen turut membantu dalam kegiatan kampanye di Solo," kata dia.

Putut yang juga menjabat Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Solo ini mengaku sejauh ini masih berkomunikasi pada artis tersebut untuk memastikan jadwal acara. Terkait konsep acara apakah mereka datang ke Solo atau lokasi konser virtual di Jakarta dan disambungkan ke Solo.

"Kami berharap pertengahan Oktober acara bisa terlaksana. Kami juga adakan acara webinar hingga podcast," tutur dia.

Ketua tim pemenangan pasangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan. (MP/Ismail)
Ketua tim pemenangan pasangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan. (MP/Ismail)

Putut menegaskan pasangan Gibran-Teguh lebih memperbanyak kampanye virtual di tengah pandemi COVID-19 ini. Hal itu mengacu pada Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2020.

"Aturan KPU dan Maklumat Kapolri sudah jelas melarang kegiatan dalam bentuk apapun yang mengakibatkan kerumunan," papar dia.

Ia menambahkan kampanye dengan tatap muka tetap dilakukan. Namun, untuk durasi waktu dan jadwalnya tidak sebanyak karena situasi COVID-19.

Baca Juga

Bawaslu Solo Rekrut 1.231 Pengawas TPS

"Kampanye tatap muka lebih banyak dilakukan Teguh (cawawali) dan kampanye blusukan online dilakukan Gibran (cawali). Jadi ada pembagian tugas kampanye," tutup Putut. (Ismail/Jawa Tengah)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH