Kampanye di Kampung Halaman, Jokowi Targetkan Suara 90 Persen Capres nomor 01, Jokowi memberikan orasi pada ribuan pendukungnya dalam rapat umum terbuka di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/4). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Capres nomor urut 01, Jokowi menargetkan pada relawan serta parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Tengah agar bisa mendapatkan suara sebanyak 90 persen di Pilpres 2019. Perolehan suara tersebut untuk digunakan menutup suara pilpres di provinsi lain.

"Jawa tengah akan sangat menentukan menang dan tidaknya kita. Sebab, tambahan suara di Jawa Tengah digunakan untuk nutup di tempat lain," ujar Jokowi dalam kampanye rapat umum terbuka di Stadion Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah (9/4).

Kampanye Jokowi di Solo
Peserta kampanye rapat umum terbuka capres 01 membawa keranda kuburan hoaks Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/4). (MP/Ismail)

Pada Pilpres 2014, kata Jokowi, Jawa Tengah mendapatkan suara sebanyak 66 persen. Pilpres 2019 maksimal harus dapat suara 70 persen .

"Boleh saja lebih 85 persen atau 90 persen. Kita harus solid mendapatkan suara lebih baik dibandingkan Pilpres 2014," kata dia.

Jokowi juga menargetkan pada pendukungnya di Solo pada Pilpres 2019 harus mendapatkan suara 90 persen. Pada Pilpres 2014 di Solo hanya dapat suara 84 persen.

"Saya ini dari solo loh. Jangan sampai dapatnya hanya seperti 2014. Jangan sampai 2019 hanya 84 persen. Harus di atas 90 persen," kata Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini meyakini apa yang disepakati ini bakal bakal terjadi, tapi harus kerja keras. Waktu pencolosan tinggal delapan hari sehingga harus bekerja keras.

"Delapan hari lagi harus bekerja keras jangan sampai kendor, serta gaspol," kata Jokwi. (Ism)

Baca Juga: Voxpol Center: PDIP Berpotensi Menang Pileg 2019



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH