Kampanye di GOR Sritex Solo, Sandiaga: Angin Perubahan Semakin Terasa Cawapres nomor urut dua, Sandiaga Uno berkampanye di GOR Sritex Arena, Kecamatan Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/4). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno menggelar kampanye di GOR Sritex Arena, Kecamatan Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/4).

Kampanye dengan tema 'Milineal dan UMKM Inspirasi Kewirausahaan Menjadi Pejuang Pencipta Lapangan Kerja' itu dihadiri ribuan simpatisan hingga kader parpol pengusung Prabowo-Sandi.

Sandiaga berkampanye di Solo dengan mengenakan blangkon berwarna coklat, kaos berwarna biru muda dibalut kemeja tiba di GOR Sritex pukul 16.25 WIB.

Sandiaga Uno
Cawapres nomor urut dua, Sandiaga Uno berkampanye di GOR Sritex Arena, Kecamatan Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/4). (MP/Ismail)

Hadir dalam dalam kampamye, mantan Gubernur Jawa Tengah yang diusung PDIP, Bibit Waluyo, Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono, dan pimpinan parpol pengusung capres-cawapres 02 di Soloraya.

"Jadwal pencoblosan tinggal 11 hari lagi. Angin perubahan semakin terasa. Saya yakin mampu memenangi pemilihan presiden dan wakil presiden pada 17 April besok," ujar Sandi dihadapan pendukungnya.

Sandi enggan menyebut perkiraan prosentase suara yang mungkin bisa didapatkan dalam pemilihan itu. Sandi mengajak pada kaum milenial yang hadir dikampanye agar tidak hanya jadi penonton, tapi harus mamampu memberikan kontribusi dengan menjadi wirausaha.

"Kita siapkan rumah siap kerja. Kita latih milenial agar bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai cita-cita," kata dia.

Sandiaga juga berjanji akan fokus memperbaiki ekonomi bangsa Indonesia saat terpilih menjadi cawapres sehingga bisa tumbuh pesat dibandingkan saat ini yang hanya naik 4 persen sampai 5 persen.

"Dari hasil survei sebanyak 95 persen UMKM tidak mendapatkan pendampingan pemerintah. Tidak hanya itu saja, ada 100 program berkaitan UMKM yang tersebar disejumlah kementerian terlihat tidak saling bersinergis. Saya akan benahu itu semua," kata dia.

Sandiaga Uno
Cawapres nomor urut dua, Sandiaga Uno berkampanye di GOR Sritex Arena, Kecamatan Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/4). (MP/Ismail)

Program OKOC yang sukses di Jakarta, kata Sandiaga, akan dijadikan program nasional dengan menyentuh 50 juta UMKM di pelosok negeri ini. Kerjasama dengan HIPMI dan KADIN sangat penting untuk menaikkan drajat UMKM di negeri ini.

"Ayo, kita rame-rame datang ke TPS (Tusuk Prabowo Sandi) agar bisa mewujudkan perubahan," papar dia. (Ism)

Baca Juga: Prabowo Khawatirkan Hantu dan Tuyul Ikut Nyoblos



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH