Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf Bakal Dikawal Puluhan Ribu Personel Gabungan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (MP/Noer Ardiansjah)

MerahPutih.Com - Kampanye akbar pasangan Jokowi-Ma'ruf yang bertajuk 'Putihkan GBK' di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (13/4) akan dikawal puluhan ribu personel gabungan.

Sekitar 40 ribu personel gabungan dari TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan jalannya kampanye akbar paslon nomor urut 01 tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyampaikan 40 ribu personel gabungan tersebut meliputi TNI, Polri, Pemda dan sejumlah elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi mengamankannya jalannya kampanye.

“Ada sebagian dari ormas FBR, LMP, Banser, PP dan lain sebagainya,” ujar Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (12/4).

Salah satu suasana kampanye akbar Jokowi
Salah satu suasana kampanye Jokowi (Foto: antaranews)

Namun, pihak kepolisian belum dapat memberikan informasi detail mengenai berapa jumlah ormas yang akan ikut menjaga keamanan saat kampanye berlangsung.

BACA JUGA: Hasil Survei PSI dan Partai Berkarya Diprediksi Tak Lolos Parlemen

Meski Unggul Dalam Survei, Jokowi Belum Mampu Kalahkan Prabowo di Sumatera

TKN Sebut Tokoh-Tokoh Calon Menteri Prabowo Hanya Fiksi dan Barisan Sakit Hati

Sejauh ini kepolisian telah melakukan koordinasi secara langsung dengan sejumlah ormas tersebut.

“Semuanya kita koordinasi, kerjasama, mengamankan kegiatan itu,” tandasnya.

Untuk diketahui, Jokowi akan menggelar kampanye akbar di tempat yang sama dengan Prabowo, yakni di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada 13 April mendatang. Kampanye terakhir di pilpres 2019 tersebut disinyalir bertema 'Konsep Putih Akbar' Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sekitar ratusan ribu massa dari Jabodetabek dan sejumlah daerah di Tanah Air diprediksi bakal hadir untuk menyatakan dukungan langsung kepada Jokowi-Ma'ruf.(Knu)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH