Kamera ini Harganya Setara Rumah Rp600 Juta, ini Spesifikasinya Hasselblad H4D 200MS pernah menjadi kamera termahal di dunia karena harganya jualnya mencapai $45.000. (Foto: Panoramio)

HASSELBLAD H4D 200MS merupakan kamera berstandar tinggi yang diluncurkan pada ajang Photokina di Koln Jerman 2010 lalu. Kamera ini dahulu masuk kategori kamera termahal di dunia karena harga jualnya mencapai US$45.000 atau setara dengan rumah seharga 600 juta rupiah.

Kamera besutan Hasselblad yang merupakan produsen nomor satu di Rusia ini mampu menghasilkan detail gambar dengan kerapatan 200 Megapixel dan mampu mengambil detail gambar bergerak hingga 50 Megapixel.

Jenis kamera premium ini juga dapat menghasilkan enam jepretan dalam waktu 30 detik dengan resolusi yang amat tinggi. Tidak hanya itu, kamera ini bisa dihubungkan dengan hard drive dan kartu memori compact flash, karena dalam satu jepretan bisa menghasilkan ukuran foto hingga 600 MB.

Jika dibandingkan dengan kamera DSLR kelas atas pada umumnya, Hasselblad H4D 200MS memiliki sensitivitas ISO yang cukup rendah dalam rentang mulai dari 50.

Hasil jepretan Hasselblad H4D 200MS (Foto: Ephotozine)

Kamera ini cocok saat pemotretan objek diam yang membutihkan detail tinggi seperti mobil, perhiasan, dan lain sebagainya. Dilengkapi dengan Fitur True Focus yang berguna untuk mengunci fokus suatu objek meski dalam posisi kamera berpindah tempat.

Keren, ya? Dengan uang sebanyak itu, Anda lebih memilih beli kamera atau rumah? (Bing)

Baca juga berita terkait: 3D Studio Magic Art Kebumen, Jadi Favorit Pemuda Kebumen Untuk Berfoto.



Kapten

YOU MAY ALSO LIKE