Kamera Terbaru Vivo VX50 Terinspirasi dari Mata Bunglon Vivo X50 hadirkan kamera dengan image stabilization layaknya gunakan gimbal (Foto: The Verge)

KAMU tak perlu ribet membawa ponsel pintar dan kamera profesional secara bersamaan. Gawai Vivo X50 ini tawarkan kamera yang mumpuni dengan image stabilization layaknya menggunakan gimbal. Tentu dengan lensa dengan piksel tinggi dan serba bisa.

Melansir dari laman The Verge, Vivo pamerkan gawai pintar X50 dengan kelas flagship yang terlihat modern pada bulan Mei 2020 ini. Tentu kamera menjadi titik ketertarikan dari Vivo X50, dengan modul kamera yang memiliki satu lensa periscope telephoto, satu lensa sensor dan lensa yang sangat besar sebagai kamera primernya.

Baca Juga:

Rekomendasi Ponsel dengan Prosesor Snapdragon Untuk #DiRumahAja, Harganya Di Bawah Rp2 juta

ponsel
Vivo X50 representasikan lensa dengan gunakan gimbal profesional (Foto: The Verge)

Lensa yang besar tersebut memiliki fitur yang sangat modern dan perdana di ranah ponsel pintar pada tahun ini. Dengan lensa yang bisa berputar dan bergerak layaknya gimbal, modul kamera ini dapat memanipulasi image stabilization layaknya kamera seperti biasanya.

Kamera tersebut memiliki 48 megapiksel yang terinspirasi dari mata bunglon. Sehingga stabilisasi yang diterapkan oleh kamera ini akan 200 persen lebih stabil. Kamera tersebut juga bisa merekam video pada malam hari dengan eksposur yang lebih seimbang, juga video yang lebih mulus.

Baca Juga:

Museum di Italia Pakai Teknologi untuk Tetap Jaga Jarak Fisik

ponsel
Optical zoom berbasis periscope. (Foto: phonearena)

Fitur dari Vivo X50 diadaptasi dari salah satu smartphone konsep Vivo Apex 2020. Gawai ini juga mengadopsi 5-7x optical zoom berbasis periscope seperti milik Samsung Galaxy S20 Ultra. Gawai ini mungkin saja hadirkan sensor Samsung ISOCELL GN1 yang bisa fokus hingga 1/1.3 inci dan 2.4 μm.

Vivo X50 akan dipamerkan secara global pada 1 Juni 2020, dan belum ada pengumuman pasti tentang tanggal perilisannya. (dnz)

Baca Juga :


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo