Teknologi
Kamera Profesional Pada Ponsel Berkat Teknologi ZEISS T* Coating Teknologi ZEISS T* Coating pada ponsel (Sumber: Istimewa)

SEJUMLAH merek ponsel pintar berlomba-lomba untuk membenamkan kamera profesional fotografi pada gawainya. Salah satu yang tidak ingin ketinggalan adalah vivo X70 Ori.

Setelah dipastikan segera meluncur di Indonesia pada 7 Oktober 2021 mendatang, kamera belakang vivo X70 Pro akan dilengkapi dengan serangkaian teknologi kamera profesional fotografi. Mulai dari pengembangan imaging system terbaru hingga membenamkan ZEISS Optics. Fitur-fitur tersebut mendukung hasil jepretan anti reflektifitas, meminimalisir pantulan, efek flare, stray light, dan ghosting dalam pengambilan gambar.

Baca Juga:

Vivo Y21s, Ponsel Pintar Andal Temani Aktivitas Harian

Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia mengungkapkan Lapisan T* Coating adalah teknologi yang menjadi salah satu kunci di kamera vivo X70 Pro. "Melalui dukungan ZEISS T* Coating, lensa smartphone secara signifikan akan mengatur hasil foto dalam skenario cahaya yang kompleks ditambah dukungan algoritma malam secara efektif akan memecahkan masalah utama pengguna saat memotret baik saat terang hingga malam hari, termasuk mengurangi silau dan ghosting," urainya.

ZEISS T Coating
vivo benamkan teknologi ZEISS T* Coating. (Sumber: Istimewa)

Ketika sinar datang dari sumber cahaya terang (seperti matahari atau cahaya buatan) secara langsung tertangkap lensa kamera, sinar cahaya tersebut berpotensi menurunkan kualitas gambar dan menciptakan pantulan dan efek negatif seperti flare dan ghosting. Efek Flare akan terjadi ketika cahaya asing mengenai sensor atau lensa kamera, sehingga menghasilkan eksposur cahaya berlebih pada foto.

Sedangkan ghosting, mirip seperti flare, disebabkan oleh cahaya yang dipantulkan mengenai sensor. Namun perbedaannya ketika cahaya yang dipantulkan lebih dekat ke bidang fokus, ghosting akan tampak menyerupai kabut tipis dan mengurangi kontras foto.

Baca Juga

Kolaborasi vivo x DANJYO HIYOJI Hadirkan Koleksi Stylish nan Sophisticated

Lewat kerja sama pengembangan bersama ZEISS dalam pembaharuan sistem software dan hardware kamera, vivo X70 Pro menjadi solusi fotografi profesional dalam menghasilkan foto lebih sempurna tanpa efek exposure cahaya berlebih, starry light, flare maupun ghosting.

Kamera utama ZEISS Optics yang telah memenuhi standar sertifikasi ZEISS T* Coating akan memperbaiki tingkat transmisi cahaya kasat mata. Itu dapat membantu mengurangi efek cahaya yang tidak diinginkan.

vivo
Kamera vivo X70. (Sumber: Istimewa)

Membenamkan ZEISS Optics, kamera vivo X70 Pro juga didukung oleh lapisan ZEISS T* Coating. T* sendiri berarti 'Lapisan Transmisi', yang membuat ZEISS T* Coating dapat meningkatkan transmisi cahaya tampak. Dengan begitu, akan menghasilkan kualitas gambar lebih baik dengan mengurangi pantulan cahaya masuk, terutama pada kondisi cahaya terang yang menyilaukan maupun saat minim cahaya.

Berkat ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro juga membawa peningkatan signifikan terhadap pengalaman fotografi malam hari melalui Pure Night View. Bekerjasama dengan algoritma software kamera pengembangan mandiri vivo, ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro pun akan bersama-sama secara otomatis mencegah pantulan cahaya sekitar dan menghasilkan foto dengan meminimalisir efek flare maupun ghosting. Keunggulan fitur ini pun meningkatkan kemampuan kamera vivo X70 Pro dalam efek pengambilan malam baik berfungsi untuk perekaman video maupun foto. (avia)

Baca Juga:

Gaun Berteknologi AI Ini Terinspirasi dari Social Distancing

k
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
10 Aktor yang Pernah Berperan Sebagai Putri Diana di Layar Kaca (Part 2)
ShowBiz
Mattel Dikecam Karena Koleksi Barbie Olimpiade Tokyo 2020
Fun
Mattel Dikecam Karena Koleksi Barbie Olimpiade Tokyo 2020

Koleksi tersebut pertama kali diluncurkan pada Februari 2020 sebagai bagian dari perjanjian lisensi dengan Komite Olimpiade Internasional.

Ini Tampilan Xiaomi 12 yang Segera Diluncurkan
Fun
Ini Tampilan Xiaomi 12 yang Segera Diluncurkan

Ada bocoran spesifikasi apa saya yang dimiliki Xiaomi 12.

4 Keterampilan ini Dibutuhkan untuk Literasi Anak
Fun
4 Keterampilan ini Dibutuhkan untuk Literasi Anak

Ajarkan literasi kepada anak sejak dini.

 Di Tengah Proses Perceraian, Ye Ingin Tetap Bersama Kim Kardashian
ShowBiz
Di Tengah Proses Perceraian, Ye Ingin Tetap Bersama Kim Kardashian

Ia berharap media hanya menginginkan pernikahan baru demi keuntungan media.

Kunci Sukses ala Awkarin
ShowBiz
Kunci Sukses ala Awkarin

Awkarin sukses lewat karya-karyanya.

Kendaraan Listrik Diprediksi 'Bergairah' di 2022
Fun
Kendaraan Listrik Diprediksi 'Bergairah' di 2022

Minat masyarakat terhadap kendaraan listrik bertambah.

Chris Evans Kembali ke MCU Sebagai Captain America?
ShowBiz
Chris Evans Kembali ke MCU Sebagai Captain America?

Berbagai rumor mengatakan bahwa Evans akan kembali sebagai Captain America di MCU.

Karena Rawat ODHA, Yayasan Lentera Pernah Tiga Kali Diusir Warga
Fun
Karena Rawat ODHA, Yayasan Lentera Pernah Tiga Kali Diusir Warga

Rumah shelter (penampungan) ini merupakan inisiasi dari Yayasan Lentera dengan bantuan dari Kementrian Sosial.

Kisah Unik dan Nyeleneh Aktor Hollywood Dapatkan Peran Dalam Film
ShowBiz
Kisah Unik dan Nyeleneh Aktor Hollywood Dapatkan Peran Dalam Film

Aktor Hollywood dapat peran dengan proses unik