Kamar di Hotel Swiss Ini Tanpa Dinding dan Atap Hotel ini berlokasi di alam bebas (Foto: provoke-online)

TIDAK butuh atap. Begitulah inovasi Kamar di hotel Null Stern, Swiss. Bahkan kamar di hotel ini juga tidak dilengkapi dinding dan kamar mandi. Hanya ada kasur.

Tamu yang menginap benar-benar akan menikmati nuansa alam. Hotel ini berlokasi di wilayah Swiss Timur. Tamu dapat menikmati keindahan fenomena alam seperti St.Gallen-Danau Constance, Toggenburg, Heidiland, Appenzellerland AR, Thurgau, Schaffhauserland, dan Kerajaan Liechtenstein.

Baca juga:

Sensasi Tidur di Stasiun Luar Angkasa Sambil Melihat Bintang

Tidak hanya itu, setiap tamu juga bisa puas melihat keindahan langit malam sebelum tidur. "Lanskap Swiss akan menjadi wallpaper kamar tanpa dinding atau atap," ujar pihak hotel.

Pelayannya ialah penduduk lokal (Foto: gardencollage.com)

Sama seperti pada tahun 2017, Null Stern tidak menggunakan manajer hotel konvesional. Sebaliknya, setiap kamar akan dioperasikan oleh penduduk lokal yang dapat mengubah ruang menjadi apa pun yang mereka inginkan untuk mewakili daerah mereka. Mereka akan dikenal sebagai ‘kepala pelayan modern.’

Baca juga:

Karya Arsitektur Paling Aestetik di Kota London

2
Mendapat tempat alternatif di saat cuaca dingin (Foto: insider)

Para pelayan tetap menggunakan pakaian formal seperti sarung tangan, dasi kupu-kupu hitam, dan kemeja putih. Namun, mereka tidak perlu melayani tamu secara formal. Mereka bebas untuk bersikap kreatif untuk memberikan kepuasan untuk tamu.

Pihak hotel menjelaskan setiap kepala pelayan modern akan menjalani pelatihan yang unik. Mereka dituntut untuk belajar dan berlatih membawa nampan di lereng curam, membuat tempat tidur dalam cuaca berangin, dan melompati aliran air.

Pelayan akan siap menyambut para tamu, mengantar mereka ke suite, dan mengurus semua kebutuhan mereka. Jangan khawatir saat cuaca buruk karena kepala pelayan modern akan membantu para tamu menemukan perumahan alternatif. (lgi)

Baca juga:

Rumah Cermin di Pegunungan Alpen Swiss ini Sangat Indah, Hampir Sempurna

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH