Kamala Harris akan Pakai Kalung Mutiara pada Pelantikannya?

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 20 Januari 2021
Kamala Harris akan Pakai Kalung Mutiara pada Pelantikannya?
Kamala Harris dipastikan akan mengenakan kalung mutiara saat pelantikannya. (Foto: buildbackbetter)

KAMAL Harris selalu mengenakan mutiara pada acara-acara penting dalam hidupnya. Meskipun banyak orang masih menduga-duga busana rancangan siapa dan seperti apa yang akan dia kenakan dalam pelantikan sebagai Wakil Presiden AS bersama Presiden Terpilih Joe Biden, kalung mutiara hampir pasti dia kenakan.

Mengikuti jejak Harris dan makna mutiara yang dikenakannya, perempuan di seluruh negeri Paman Sam membuat aksi mengenakan mutiara pada Hari Pelantikan pada 20 Januari 2021 untuk mendukung Wakil Presiden terpilih perempuan pertama di negara itu. Harris yang keturunan Jamaika dan India juga mewakili perempuan kulit berwarna.

Baca Juga:

Gaya Keren Sneakers ala Kamala Harris

mutiara
Kalung mutiara jadi identitas Kamala Harris. (Foto: 123RF/Anna Ilieva-Alikaj)

Ada satu grup khusus di Facebook yang beranggotakan 430.000 perempuan yang didedikasikan untuk aksi mengenakan mutiara pada Hari Pelantikan ini. Grup yang dibentuk oleh Hope Aloaye bernama Wear Pearls on Jan 20 2021.

Aksi ini bertujuan untuk menghormati Harris yang mengenakan mutiara khasnya yang selalu dikenakan pada acara-acara penting. Antara lain ketika dia lulus dari Universitas Howard, disumpah menjadi anggota Kongres, menentang Brett Kavanaugh, mendebat Wakil Presiden Mike Pence, dan saat dia menerima vaksin COVID-19.

“Mutiara mewakili sisterhood,” kata Darnell-Jamal Lisby, seorang sejarawan mode. Perhiasan ini juga merupakan simbol sorority Alpha Kappa Alpha, perkumpulan mahasiswi yang diikuti Harris ketika kuliah di Howard, sebuah perguruan tinggi kulit hitam yang bersejarah. Perkumpulan yang dengan bangga diikuti Harris.

Baca juga:

Komentar Anna Wintour Soal Kontroversi Foto Kamala Harris di Sampul Vogue

kalung
Kalung mutiara jadi simbol solidaritas perempuan di AS. (Foto: 123RF/tarzhanova)

Grup ini dimulai pada awal Desember oleh Hope Aloaye, pensiunan kepala Angkatan Laut yang tinggal di Orange Park, Florida. “Saya bangun dan berpikir, 'Kita perlu berkumpul sebagai perempuan tidak hanya untuk merayakan Kamala Harris, tetapi diri kita sendiri,'" dia berkata seperti diberitakan nytimes.com (20/1).

Dalam tiga hari, grup tersebut memiliki 1.000 pengikut. Dalam seminggu, mencapai 30.000. Permintaan sangat tinggi sehingga Aloaye merekrut 20 sukarelawan untuk membantu menyeleksi permintaan masuk grup untuk memastikan tidak ada aktor jahat. Meskipun banyak peserta berkulit Hitam, ada ras lain yang diwakili dalam grup dari lebih dari 99 negara. (Aru)

Baca Juga:

Bruce Springstein dan Sederet Musisi Turut Meriahkan Pelantikan Joe Biden

#Kamala Harris #Wakil Presiden #Wakil Presiden AS
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan