Kalimat Rahasia yang Harus Diucapkan Ketika Bercinta Puaskan pasanganmu dengan kalimat "Aku mencintaimu" (Foto: Pexels/Caleb Oquendo)

BANYAK cara yang dilakukan setiap pasangan agar mendapatkan kenikmatan maksimal dari seks. Tentu tujuan utamanya ialah orgasme. Namun, tidak banyak pasangan yang bisa mendapatkan kepuasan dalam bercinta itu.

Sebenarnya foreplay merupakan cara paling mudah untuk mendapatkan kenikmatan maksimal dalam percintaan. Asalkan si pria atau perempuan bisa menguasai sesi foreplay dengan baik. Tidak kaku dan monoton saat melakukannya.

Baca juga:

'Fetish' Perilaku Seks yang Tak Sehat?

Namun, melansir Woman's Day, penelitian terbaru mengungkapkan mendapatkan kenikmatan seks tidak melulu bergantung pada sesi forepalay. Begitu pula tidak cuma bergantung pada lamanya sesi penetrasi. Rupanya, mendapatkan seks berkualitas cukup melalui sebuah ucapan.

Cara menikmati seks tak melulu lewat foreplay (Foto: Pexels/Jasmine Wallace Carter)
Cara menikmati seks tak melulu lewat foreplay (Foto: Pexels/Jasmine Wallace Carter)

Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Chapman, meneliti kehidupan seks dari 39.000 pasangan menikah. Penelitian tersebut juga meneliti pasangan yang telah hidup bersama selama lebih dari tiga tahun.

Peneliti menemukan bahwa dengan mengatakan "Aku mencintaimu" saat berhubungan seks akan menjamin kepuasan seks. Buktinya pada penelitian itu 75% pria dan 74% perempuan merasa puas dengan hubungan seks setelah saling mengucapkan kalimat itu saat pertempuran berlangsung.

Baca juga:

Adakah Frekuensi Seks yang Berlebihan?

Selain itu, faktor lain yang ditemukan peneliti untuk meningkatkan kepuasan seks ialah dengan melakukan hal-hal baru. Kemudian, setiap pasangan juga harus bisa mengatur suasana hati sebelum bercinta, jangan sampai bad mood. Tentu tidak ketinggalan, harus adanya upaya lebih saat melakukan foreplay. Sesi foreplay tetap tidak tergantikan.

Bercintalah di luar kamar (Foto: Pexels/Shvets Anna)
Bercintalah di luar kamar (Foto: Pexels/Shvets Anna)

Studi ini juga menemukan bahwa hanya setengah dari pasangan menganggap diri mereka puas secara seksual dengan melakukan kegiatan seks di luar kamar. Misalnya seperti mandi bersama.

"Yang membedakan pasangan yang puas secara seksual adalah mereka benar-benar mencoba beberapa ide," kata Dr David Frederick, Asisten Profesor Psikologi di Universitas Chapman yang memimpin penelitian.

Intinya seks itu membutuhkan komitmen, upaya, dan gairah agar mendapatkan kepuasan maksimal. Jadi, jika kamu merasa kurang bahagia di kamar. Mengapa tidak mencoba sesuatu yang baru atau katakan kepada pasanganmu bahwa kamu mencintainya. (ikh)

Baca juga:

Durasi Seks yang Normal


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH