Kali Item Bikin Sandiaga Uno Risih, Ada Apa?

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 26 Juli 2018
Kali Item Bikin Sandiaga Uno Risih, Ada Apa?
Jaring yang menutupi kali Sentiong. Foto: Youtube

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menegaskan dirinya tak akan mau menjawab pertanyaan awak media bila Kali Sentiong disebut dengan Kali Item.

"Saya tidak mau jawab kalau disebut Kali Item. Kalau ditanya Kali Sentiong (Saya Jawab)," kata Sandiaga di Jakarta, pada Kamis (26/7).

Sandiaga Uno
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno. (MP/Asropih Opih)

Karena menurut Sandiaga, kalau masyarakat terus menyebut Kali Item, kali itu akan terus menghitam karena nama itu adalah doa.

"Jadi kalau kita memanggil orang itu namanya adalah doa. Nama adalah doa. Nama itu doa. Jadi sebut saja Kali Sentiong. Itu kan kalau disebut Kali Item, ya item terus," jelas Sandiaga.

Meski demikian, Mantan Ketua HIPMI ini berjanji pihaknya akan terus melakukam penanganan kali-kali yang ada di Jakarta agar tak berbau dan hitam. Ia juga mengatakan penanganan itu tak hanya menyambut Asian Games melainkan seterusnya.

Jaring menutupi kali item. Foto: ANTARA

"Ya kalau kita ke Marina mau ke Kepulauan Seribu kan kita lihat itu item juga, tapi bagaimana itu tidak berbau yang aromanya tidak sedap. Itu yang harusnya kita tangani sama-sama," ungkapnya. (Asp)

#Wakil Gubernur DKI Jakarta #Sandiaga Uno
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan