Kali Item Batal Disemprot Pewangi, Warga: Itu Hanya Desas-Desus Saja Penampakan jaring di Kali Item dekat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat (Foto: MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Rencana Pemprov DKI Jakarta menyemprot Kali Item samping Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, dengan cairan pewangi batal digelar.

Sedianya, rencana itu akan dilaksanakan hari ini, Sabtu (28/7). Namun, hingga sore pukul 17.00 WIB, kegiatan itu urung digelar.

Pantauan merahputih.com di lokasi, belum ada tanda-tanda bakal dilakukan penyemprotan, jaring penutup Kali Item juga masih tertutup rapi.

Ketika dikonfirmasi, sejumlah warga yang biasa melewati jalur sekitar Wiswa Atlet juga tidak mengetahui akan adanya penyemprotan pewangi di sekitar Kali Item atau Kali Sentiong tersebut.

Penampakan jaring di Kali Item
Kali Item ditutupi Jaring oleh Pemprov DKI Jakarta (Foto: MP/Fadhli)

"Belum ada (penyemprotan)," kata Maria, seorang pedagang kopi keliling di sekitar Jalur Kali Item, Sabtu (28/7).

Hal yang sama juga dikatakan Koordinator Pompa Air Danau Sunter Selatan Donni. Dia menyebut tidak tahu akan ada penyemprotan di Kali Item.

"Itu desas-desus saja kali, saya tidak tahu ada penyemprotan pewangi," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Teguh Hendarwan mengatakan, penyemprotan akan dilakukan pada Sabtu 28 Juli 2018. Tujuang penyemprotan tersebut yakni untuk mengurangi aroma busuk yang dianggap mengganggu kenyamanan para atlet Asian Games 2018.

Teguh Hendrawan bahkan mengaku banyak pihak termasuk dari swasta yang ingin membantu Pemprov DKI Jakarta mengurangi bau busuk dan kotornya air di Kali Item.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Pemprov DKI Jakarta akan Semprot Cairan Pewangi ke Kali Item

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH