Kaleng Bir Ini Jadi Controller Konsol Gim, Seperti Apa Bentuknya? Kaleng tapi ada tombolnya (Foto: Pexels/Jonathan Petersson)

BERMAIN gim berjam-jam tentu akan menghibur kamu. Tapi belum lengkap rasanya jika tanpa ditemani minuman kaleng beserta camilan. Tapi bagaimana jadinya jika minuman kaleng kamu itu malah menjadi sebuah controller atau pengendali bermain konsol?

Inilah yang dilakukan merek bir Amerika Miller Lite. Perusahaan tersebut membuat inovasi baru terhadap minuman kemasan kalengnya. Benar, kaleng bir Miller Lite dijadikan sebuah controller konsol. Controller tersebut diberi nama Cantroller (kaleng pengendali). Demikian mengutip Mirror.

Cantroller berupa kemasan kaleng bir Miller Lite ukuran 330 ml. Sekilas memang seperti kaleng bir seperti biasanya. Akan tetapi, di beberapa bagian kaleng ada sebuah tombol berwarna emas layaknya controller gim.

Tombolnya berwarna emas (Foto: Miller Lite)

Cantroller dapat beroperasi sebagai pengontrol video game yang berfungsi penuh. Lalu, dilengkapi juga dengan micro-USB dan baterai lithium-ion yang bisa diisi ulang dayanya. Daya tahan baterainya mencapai tiga jam.

Baca juga:

Boardgame yang tak akan Lekang

Perangkat ini enggak menggunakan kabel. Untuk terhubung ke konsol. Melainkan menggunakan bluetooth. Sehingga kamu enggak akan ribet terganggu dengan lilitan kabel saat asyik bermain gim.

Dilengkapi teknologi haptic feedback yang membuat respon tombol menjadi aktif (Foto: Miller Lite)

Tombol-tombolnya juga menggunakan teknologi haptic feedback. Teknologi ini membuat tombol cantroller dapat merespon dengan aktif.

Meskipun begitu, karena bentuknya seperti kaleng. Kamu harus sedikit beradaptasi menggunakan cantroller. Karena tangan kamu enggak bisa leluasa saat menekan tombol mengingat ukurannya cantroller cukup besar.

Cantroller enggak dijual. Tapi cantroller dibagikan kepada 350 orang pengunjung pertama dalam acara militer di Los Angeles beberapa waktu lalu. (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH