Susah Move On 2018: Momen Tak Terlupakan Dunia Olahraga Sepanjang Tahun Real Madrid. Foto:Lluis Gene/Agence France-Presse

MerahPutih.com - Tak terasa tahun 2018 akan segera berganti. Banyak momen-momen tak terlupakan terjadi di dunia olahraga baik nasional maupun lnternasional.

Momen apa sajakah itu? Berikut momen-momen tak terlupakan yang dirangkum MerahPutih.com.

1. Real Madrid Juara Liga Champions

Real Madrid. Foto: Net

Real Madrid menahbiskan sebagai klub pemegang 13 gelar Liga Champions setelah pada musim 2017-18 kembali menjuarai kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Pada final yang berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5) dini hari WIB. Los Blancos membungkam Liverpool dengan skor 3-1.

Pada pertandingan ini, gol-gol Madrid disumbangkan Karim Benzema dan brace dari Gareth Bale. Sedangkan, The Reds memperkecil keadaan melalui gol Sadio Mane.

Ada insiden yang menjadi perhatian dalam laga ini, ketika bek Madrid, Sergio Ramos melakukan pelanggaran berbahaya kepada Mohamed Salah yang membuat bintang Mesir itu mengalami cedera bahu.

2. Prancis Kampiun Piala Dunia 2018

Timnas Prancis

Turnamen Piala Dunia 2018 menjadi salah satu momen yang tidak bisa dilupakan khususnya bagi warga Prancis. Ya, pada 15 Juli 2018, Les Blues mengangkat trofi Piala Dunia untuk kedua kalinya.

Pada laga final yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Moscow, Paul Pogba dan kawan-kawan menumbangkan Kroasia 4-2.

Selain itu, momen terburuk dialami timnas Jerman, di mana Der Panzer gagal lolos dari penyisihan grup.

3. Indonesia Cetak Rekor di Asian Games 2018

Logo Asian Games 2018

Indonesia sukses menyelenggarakan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Selain itu, Indonesia juga mencetak rekor baru di event empat tahunan tersebut dengan mengoleksi 31 medali emas.

Prestasi tersebut melewati capai pada Asian Games 1962 saat pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah.

4. Piala AFF 2018: Vietnam Juara, Indonesia Tampil Buruk

Vietnam
Vietnam kampiun Piala AFF 2018. Foto: affsuzukicup

Kejuaraan Piala AFF 2018 sudah berakhir pada Sabtu (15/12). Vietnam menjadi juara setelah unggul agregat 3-2 atas Malaysia. Ini merupakan gelar juara kedua kalinya bagi Golden Dragons.

Lalu, bagaimana dengan timnas Indonesia? Skuat Garuda tampil buruk di event tahun ini. Anak asuh Bima Sakti itu hanya sampai fase grup karena kalah bersaing dengan Thailand dan Filipina yang lolos ke semifinal. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH