Kalau Terpilih Jadi Pendamping Emil, Ini yang Bakal Dilakukan Maman Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Maman Imanulhaq. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Maman Imanulhaq menyatakan akan mundur dari jabatannya sebagai anggota DPR jika nanti dipilih mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar tahun 2018.

Hal tersebut diungkapkan Kang Maman sapaan Maman Imanulhaq di hadapan awak media di Kota Cirebon, Kamis (7/12).

"Ini tentu suatu konsekuensi logis. Selain adalah satu aturan, yang lebih penting adalah ini merupakan sebuah nilai perjuangan," kata Kang Maman.

Ia mengatakan, keputusan untuk maju memdampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat merupakan salah satu bentuk pengabdiannya yang terbaik bagi Jawa Barat.

Diungkapkannya, keputusan untuk maju di Pilgub Jawa Barat bukan semata-mata hanya untuk meramaikan pesta demokrasi tersebut, akan tetapi dengan visi misinya yang jelas membangun Jawa Barat.

"Kita tidak menjual muka kita dengan banner. Kita tidak menjual kata- kata janji di spanduk, baliho dan lainnya, tapi kita maju dengan mensosialisasikan dengan gagasan untuk membangun Jawa Barat," tutur Kang Maman.

Selain itu, lanjutnya, dengan banyaknya dukungan dari berbagai elemen masyarakat di Jawa Barat untuk maju mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat merupakan salah satu modal utama.

"Basis suara saya di Pantura dapat menutupi kekurangan suara Kang Emil (Ridwan Kamil) di Pantura," katanya. (Mauritz)



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH