Kalau Mau Proses Pemeriksaan Cepat, Perhatikan Hal Berikut Keamanan bandara sangat ketat, permudah untuk lebih cepat. (Foto: Pexels/Riccardo Bresciani)

DUNIA penerbangan memiliki sistem keamanan super ketat. Keamanan di bandara juga berlaku untuk para penumpang. Sebelum masuk ke gerbang keberangkatan, kita harus melewati beberapa penjagaan. Meskipun pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak keamanan terkadang membuat kita tak nyaman, itu perlu dilakukan demi menjamin keamanan penerbangan.

Apabila kita tidak memperhatikan prosedur penerbangan yang ada kita akan membuat kesalahan. Kesalahan sekecil apapun yang terjadi saat berada di keamanan bandara bisa memperlambat kamu dan orang lain. Malahan dapat menjadi masalah. Berikut hal yang harus dilakukan saat berada di keamanan bandara:

Cairan Lebih dari 100 mm

botol
Jangan membawa cairan lebih dari 100 mm. (Foto: PexelsMareefe)

Dalam aturan dituliskan larangan membawa cairan lebih dari 100 mm. Aturan tersebut sudah cukup jelas dan kerap disosialisasikan di bandara. Kendati demikian ada saja penumpang yang tidak memperhatikan aturan tersebut dengan benar. Masih saja ada penumpang yang membawa sampo, sabun, atau parfum berukuran penuh dalam tas mereka. Ketika petugas bandara membongkar tas, membuang botol milik penumpang, dan menegur mereka itu akan memakan banyak waktu. Hal tersebut juga memperlambat dan merugikan penumpang lain.Ada beberapa pengecualian untuk aturan tersebut diantaranya obat-obatan, ASI dan susu formula bayi.

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH