Kalahkan The Daddies, Fajar/Rian Raih Juara dalam Malaysia Masters 2022

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 10 Juli 2022
Kalahkan The Daddies, Fajar/Rian Raih Juara dalam Malaysia Masters 2022
Ganda putra Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian melawan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di Indonesia Open 2022. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

MerahPutih.com - Laga all Indonesian final pada Malaysia Masters 2022 dimenangkan oleh ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan ganda putra peringkat ketiga dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Dengan kemenangan tersebut, Fajar/Rian kembali mencatatkan prestasi menggembirakan dengan menyabet gelar untuk ketiga kalinya pada tahun ini dengan menjuarai turnamen bulu tangkis yang digelar di Kuala Lumpur, Minggu (10/7) tersebut.

Fajar/Rian menang pada partai puncak dengan dua gim langsung 21-12, 21-19.

Baca Juga:

Menang Dua Gim Langsung, Chico Juarai Malaysia Masters 2022

Dikutip Antara, selain mendulang sukses di Malaysia Masters, pasangan Fajar/Rian yang merupakan unggulan keenam tersebut terlebih dulu menaiki podium tertinggi pada turnamen Swiss Open (Super 300) dan Indonesia Masters (Super 500).

Pada pertandingan final yang berlangsung di Axiata Arena, Fajar/Rian bermain nyaman sejak awal gim. Fajar/Rian yang menghadapi rekan senegara, sudah memahami karakter dan pola andalan dari pasangan berjuluk The Daddies.

Pengembalian Hendra yang terkenal sangat akurat dan efisien, nyatanya bisa dipatahkan oleh Fajar/Rian.

Gim pertama benar-benar menjadi kekuasaan Fajar/Rian karena mereka sama sekali tak terkejar, dengan satu-satunya situasi kritis terjadi saat Hendra/Ahsan mengejar sebanyak empat poin dari semula 11-5 menjadi 11-9.

Baca Juga:

Tonton Siaran Langsung Penentuan Nasib Timnas U-19 Lolos Semifinal AFF

Permainan berubah menjadi lebih sengit pada gim kedua saat kedua pasangan berulang kali berpindah posisi sebagai pemimpin skor.

Hendra/Ahsan berpeluang memperpanjang laga menjadi rubber game saat unggul 5-7, 8-10 dan 12-15. Namun Fajar/Rian mampu menikung keunggulan seniornya saat skor imbang 19-19 lewat tambahan dua poin yang didapat setelah mengajukan challenge pada saat match point.

Sebelum pertandingan antara Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian, wakil Indonesia pada nomor ganda campuran yaitu Rinov Rivaldy/Pitha harus puas menduduki status runner-up setelah tampil di babak final perdana dari ajang BWF Super 500.

Pada babak final yang berlangsung 32 menit, Rinov/Pitha ditundukkan unggulan kedua Zheng Si Wei/Huang Dong Ping (China) dengan dua gim langsung 17-21, 12-21.

Sementara itu, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menjuarai Malaysia Masters 2022 pada nomor tunggal putra, setelah menumbangkan unggulan kedelapan Ng Ka Long Angus dengan dua gim langsung 22-20, 21-15. (*)

Baca Juga:

Coretan di Atas Kertas Timnas U-19 Lolos Semifinal AFF, Skenario 3 Mimpi Buruk

#Bulu Tangkis Indonesia #Atlet Bulu Tangkis
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan