Kalahkan Thailand, Timnas U-16 Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia Timnas Indonesia U-16 v Thailand U-16 (AFC)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-16 selanglah lagi lolos ke putaran final Piala Asia U-16 usai mengalahkan Thailand U-16 dengan skor 1-0 pada laga ketiga Grup G di Rajamangala Stadium, Bangkok, Rabu (20/9) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan skuat Garuda Asia diciptakan oleh Amanar Abdillah pada menit ke-20. Unggul 1-0 tidak membuat timnas U-16 mengendurkan serangan ke lini pertahanan tim Gajah Perang.

Sementara itu, tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Namun, peluang itu bisa diselamatkan oleh kiper timnas U-16, Ernando Ari Sutaryadi.

Mereka semakin gencar menggempur pertahanan trio Ahmad Rusadi, Mochamad Yudha Febrian, dan Amiruddin Bagas Arrizqi pada menit ke-58, menit ke-70, dan menit ke-85. Tapi, serangan tim tuan rumah itu tidak satu pun menghasilkan gol.

Kemenangan atas Thailand pun semakin menguatkan posisi Indonesia pada peringkat pertama grup G kualifikasi Piala AFC U-16 2018 dengan sembilan poin dan koleksi 22 gol.

Indonesia masih menyisakan satu laga melawan Laos pada Jumat (22/9). Dengan poin sembilan, Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke pertandingan utama Piala AFC U16 2018 yang akan berlangsung di Malaysia.

Susunan pemain

Thailand U-16: Natthawut Paengkrathok (gk); Arthit Bua-Ngam, Ruengthanarote Chatmongkol, Jakkrapong Sanmahung, Pongsakorn Innet, Thanarin Thumsen (Punnawat Chote-Jirachaiton), Sarawut Saowaros, Kitthipong Khetpara, , Thanakit Thongsri, Thakdanai Jaihan, Natthakit Butsing.

Indonesia U-16: Ernando Ari Sutaryadi (gk); Amiruddin Bagas, Mochamad Yudha Febrian, Ahmad Rusadi, David Mualana, Amanar Abdillah (Amiruddin Bagus Alfikri'46), Andre Oktaviansyah, Sutan Diego Zico, Rendy Juliansyah (Hamsa Lestaluhu'46), Mochamad Supariadi.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH