Kalahkan Thailand, Timnas U-16 Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 20 September 2017
Kalahkan Thailand, Timnas U-16 Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia
Timnas Indonesia U-16 v Thailand U-16 (AFC)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-16 selanglah lagi lolos ke putaran final Piala Asia U-16 usai mengalahkan Thailand U-16 dengan skor 1-0 pada laga ketiga Grup G di Rajamangala Stadium, Bangkok, Rabu (20/9) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan skuat Garuda Asia diciptakan oleh Amanar Abdillah pada menit ke-20. Unggul 1-0 tidak membuat timnas U-16 mengendurkan serangan ke lini pertahanan tim Gajah Perang.

Sementara itu, tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Namun, peluang itu bisa diselamatkan oleh kiper timnas U-16, Ernando Ari Sutaryadi.

Mereka semakin gencar menggempur pertahanan trio Ahmad Rusadi, Mochamad Yudha Febrian, dan Amiruddin Bagas Arrizqi pada menit ke-58, menit ke-70, dan menit ke-85. Tapi, serangan tim tuan rumah itu tidak satu pun menghasilkan gol.

Kemenangan atas Thailand pun semakin menguatkan posisi Indonesia pada peringkat pertama grup G kualifikasi Piala AFC U-16 2018 dengan sembilan poin dan koleksi 22 gol.

Indonesia masih menyisakan satu laga melawan Laos pada Jumat (22/9). Dengan poin sembilan, Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke pertandingan utama Piala AFC U16 2018 yang akan berlangsung di Malaysia.

Susunan pemain

Thailand U-16: Natthawut Paengkrathok (gk); Arthit Bua-Ngam, Ruengthanarote Chatmongkol, Jakkrapong Sanmahung, Pongsakorn Innet, Thanarin Thumsen (Punnawat Chote-Jirachaiton), Sarawut Saowaros, Kitthipong Khetpara, , Thanakit Thongsri, Thakdanai Jaihan, Natthakit Butsing.

Indonesia U-16: Ernando Ari Sutaryadi (gk); Amiruddin Bagas, Mochamad Yudha Febrian, Ahmad Rusadi, David Mualana, Amanar Abdillah (Amiruddin Bagus Alfikri'46), Andre Oktaviansyah, Sutan Diego Zico, Rendy Juliansyah (Hamsa Lestaluhu'46), Mochamad Supariadi.

#Timnas Indonesia U-16 #Kualifikasi Piala Asia U-16
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan