Esports

Kalahkan Team Flash, Dewa United Esports Kembali Bangkit di AWC 2021

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 22 Juni 2021
Kalahkan Team Flash, Dewa United Esports Kembali Bangkit di AWC 2021
Dewa United Esport berhasil kalahkan Team Flash yang menjadi tim unggulan. (Foto: YouTube/Garena AOV Indonesia)

MESKI di pertandingan pertama melawan MAD Team dan pertandingan kedua melawan Buriram United Esports Dewa United Esports mendapatkan hasil kurang baik. Namun, di pertandingan ketiga yang mempertemukan Dewa United Esports dan Team Flash, tim yang menjadi salah satu perwakilan Indonesia itu mendapatkan hasil yang memuaskan pada Group Stage Arena of Valor World Cup (AWC) 2021.

Kemenangan ini sangat tak terduga dengan menampilkan perwalanan yang epik. Mengingat sepak terjang Team Flash (Vietnam) sebagai salah satu tim yang kuat dan pernah menjuarai AWC dua kali.

Baca juga:

Dewa United Esports Jadi Wakil Indonesia di Ajang AOV World Cup

Pada pertandingan babak pertama melawan Team Flash, Dewa United terlihat bermain lebih sabar dan disiplin jika dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya.

Waktu pertandingan berjalan lebih lama, karena Dewa memilih bermain lebih sabar. Pada menit 16, mereka dibombardir dari berbagai lane, tetapi MyrhR dan kawan-kawan mampu menahan serangan tersebut. Hingga akhirnya, tercipa sebuah peluang tipis yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Dewa United pada menit 17.

Mereka melihat lane bawah dari Team Flash hanya dijaga satu lawan saja, lalu memutuskan untuk push tower dengan tiga orang pemain. Kemudian Dewa United memberi kejutan dengan mengancurkan tower utama pada menit ke 17.33.

Jika dilihat secara statistik dan kill, Dewa United cukup tertinggal. Namun, dengan permainan objektif mereka mampu mencuri satu kemenangan, dan Enyx menjadi MVP pada pertanding pertama.

Baca juga:

Wakili Indonesia di AOV World Cup 2021, Dewa United Esports Masuk Grup Neraka



Berlanjut ke babak kedua, pada menit awal Dewa United bermain lebih sabar dan cenderung mengalah. Beberapa kali menghindari war fight. Axiorety yang bertugas sebagai jungler, nampak kesusahan farming karena selalu di zoning oleh salah satu pemain Team Flash yang cenderung bermain lebih 'galak'.

Hingga menit 13, Dewa United telah berulang kali dibombardir dan menyisahkan high ground tower dan tower utama. Ini berbanding terbalik dengan kondisi tower dari Team Flash, hanya hancur dua saja di lane atas dan bawah.

Dewa United konsisten dengan bermain seperti di pertandingan pertama. Sabar, disiplin, dan management minion yang baik menjadi kunci mereka dalam pertandingan kedua. Memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan WhiteT dan kawan-kawannya menjadi peluang kemenangan.

Sedikit demi sedikit, Axiorety cs mencicil tower dari Team Flash. Hasilnya, usaha dan kerja keras Dewa United mampu mengalahkan tim jagoan dari Vietnam tersebut pada menit ke 25:58. Skor akhir 2-0 untuk Dewa United Esport, menempatkan Axiorety menjadi MVP dalam babak kedua.

Kemenangan ini tentu menjadi angin segar bagi Dewa United Esports, terutama para fans yang mengharapkan tim Indonesia lolos dari fase grup di AWC 2021.

Selanjutnya Dewa United akan kembali bertanding pada Kamis (24/6). Pada hari tersebut, Dewa United akan menjalani dua pertandingan sekaligus, yakni melawan kembali Team Flash dan Buriram United Esports. Saksikan dan dukung terus tim Indonesia dalam AWC 2021 yang disiarkan secara langsung di channel Garena AOV Indonesia. (rzk)

Baca juga:

Tekuk Tiongkok dan Malaysia, Player Dewa United Esports Melaju ke FIFAe Nations Cup 2021

#Dewa United Esports #Dewa United #Esports #Arena Of Valor (AOV)
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan