Kalahkan Persija, Sriwijaya Geser Persela di Klasemen Sriwjaya FC menang 1-0 atas Persija di Liga 1 di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (7/10). (Antara/Nova Wahyudi)

MerahPutih.com - Sriwijaya FC menang tipis atas Persija Jakarta dengan skor 1-0 pada pertandingan Liga 1 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Sabtu (7/10). Gol tunggal Sriwijaya dicetak oleh striker Alberto Goncalves.

Setelah kick off, kedua tim bergantian saling menyerang. Tapi, hingga turun minum tak satu pun gol tercipta.

Memasuki babak kedua, kedua tim kembali saling menyerang. Setelah berkali-kali menciptakan peluang, akhirnya Beto, panggilan akrab Alberto Goncalves, mampu mengkonversikan peluang menjadi gol di menit ke-77.

Memanfaatkan umpan silang, Beto melepaskan tandukan ke gawang Persija. Bola meluncur deras ke kanan atas gawang Persija tanpa mampu dijangkau kiper Andritany. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Setelah gol itu, Persija berusaha menyamakan kedudukan tapi tidak satu pun upaya berbuah hasil. Sementara tuan rumah, juga belum bisa menambah gol hingga akhir pertandingan.

Meski menang tipis, Sriwijaya FC menambah poin menjadi 34 dan di tabel klasemen naik peringkat 12 menggantikan posisi Persela Lamongan yang kini bertengger di peringkat 13. (*)


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH