Kalahkan Palestina dengan Skor 2-0, Timnas Indonesia Puncaki Klasemen Sementara

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 07 Oktober 2022
Kalahkan Palestina dengan Skor 2-0, Timnas Indonesia Puncaki Klasemen Sementara
Para pemain Timnas Indonesia U-17 melakukan hormat saat menyanyikan lagu kebangsaan di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10) malam WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-16/U-17 berhasil mengalahkan Palestina dengan skor 2-0, pada laga ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (7/10) malam WIB.

Dalam laga tersebut, seperti dikutip Bolaskor.com, Timnas Indonesia U-17 langsung menguasai pertandingan. Hasilnya Skuat Garuda Muda unggul cepat pada menit ke-9.

Pemain Palestina Ibrahim Alfuqaha melakukan gol bunuh diri. Gol berawal dari pergerakan Habil Abdillah Yafi.

Bola umpan Habil ke Arkhan Kaka disapu Ibrahim, yang justru menyontek gawangnya sendiri. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-17 Vs Palestina U-17

Setelah itu, tak ada gol tercipta. Skuat Garuda Muda unggul 1-0 di paruh pertama.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-17 kembali cetak gol cepat melalui Nabil pada menit ke-55. Bola yang diniatkan Nabil mengumpan ke kotak penalti, justru meluncur deras ke gawang Palestina. Skor 2-0 untuk Timnas Indonesia U-17.

Tak ada gol tambahan tercipta. Skuat Garuda Muda menang 2-0 atas Palestina.

Sebelumnya, Malaysia berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) 3-2, pada laga ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (7/10) sore WIB.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Diminta tak Ulangi Kesalahan di 2 Laga Terakhir

Hasil ini menempatkan Timnas Indonesia U-17 di puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 9 poin dari 3 laga. Disusul Malaysia (7 poin), UEA (6 poin), Guam (1 poin), dan Palestina (0 poin).

UEA, Guam, dan Palestina sudah pasti tersingkir. Sedangkan Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Malaysia, pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (9/10) malam WIB.

Skuat Garuda Muda hanya butuh hasil imbang untuk lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Sedangkan Malaysia harus menang untuk lolos otomatis.

Jika Timnas Indonesia U-17 atau Malaysia kalah, keduanya menunggu hasil untuk merebut satu dari enam tiket runner-up terbaik. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Kalahkan UEA dengan Skor 3-2, Timnas Indonesia Pimpin Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17

#Iimnas Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan