Kalahkan MU, Persebaya Duel Lawan Arema di Final Piala Presiden 2019 Partai Persebaya Surabaya Vs Madura United di leg pertama semifinal. (pialapresiden.id)

MerahPutih.com - Usai menekuk Madura United 3-2 di semifinal leg kedua, Persebaya Surabaya kini melenggang jauh ke partai final Piala Presiden 2019.

Kemenangan tersebut diperoleh dengan sangat susah payah. Mengingat Persebaya harus menghadapi penampilan ngotot Madura United pada laga yang dihelat di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (6/4) itu.

Sejak awal, Madura United langsung menggebrak. Serangan langsung digencarkan setelah peluit berbunyi.

Pada menit kedelapan, Zah RahanKrangar melepaskan tembakan. Bola sepakannya diblok Miswar Saputra. Madura United terus menekan. Berkali-kali pertahanan Persebaya dibombardir.

Bonek Suporter Persebaya. Foto: @Green_Nord27
Bonek Suporter Persebaya. (Foto: @Green_Nord27)

Bola tembakan Andik Vermansah pada menit ke-17 berujung di pelukan Miswar Saputra. Upaya lain Sape Kerrab masih tak membuahkan hasil.

Jelang bubaran babak pertama yakni pada menit ke-44, Persebaya melakukan percobaan melalui Manuchehr Jalilov. Bola sepakan Jalilov dihalau M. Ridho sebelum skor 0-0 menutup 45 menit pertama.

Selepas turun minum, Madura United kembali menyerang. Usaha yang dilakukan juga tak membuahkan hasil, sementara Persebaya hampir mencetak gol lebih dulu.

Madura United baru mencetak gol pada menit ke-54. Gol dibuat oleh Aleksandar Rakic dengan kepala memaksimalkan umpan silang Alberto Goncalves, yang kemudian direspons oleh Persebaya.

Skor menjadi 1-1 menyusul gol yang dibuat Persebaya Surabaya pada menit ke-61. Gol dicetak Otavio Dutra dengan sundulan memaksimalkan umpan sepak pojok Damian Lizio.

Madura United unggul lagi lewat sontekan Alberto Goncalves dari sisi samping pada menit ke-68. Bola sepakan Beto tak mampu dihadang Miswar Saputra.

Persebaya merespons dan bisa mencetak gol balasan pada menit ke-82 melalui Amido Balde dengan kepala. Itu sebelum Hansamu Yama mencetak gol pada menit ke-94 untuk membuat Persebaya berbalik unggul. Persebaya pun menutup semifinal dengan keunggulan agregat 4-2.

Partai final melawan Arema FC yang digelar dengan sistem kandang dan tandang akan dilakoni Persebaya Surabaya pada 9 dan 12 April.

Susunan Pemain

Madura United: M. Ridho, Alfath Fathier, Fandri Imbiri, Jaimerson Xavier, Marckho Meraudje, Zah Rahan Krangar, Zulfiandi, David Laly, Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic, Andik Vermansah

Persebaya: Miswar Saputra, Novan Setya, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Mokhamad Syaifuddin, Damian Lizio, Hidayat, Misbakus Solikin, Manuchehr Jalilov, Amido Balde, Osvaldo Haay. (bolaskor.com)

Baca Juga: Cerita Sedih Bepe, Medali Piala Presiden 2018 Hilang



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH