Kalahkan Liverpool, Man City Makin Kukuh Sebagai Raja Domestik Man City memenangkan Trofi Community Shield setelah mengalahkan Liverpool melalui adu penalti. (Twitter/Man City)

MerahPutih.com - Manchester City sukses mempertahankan gelar juara Community Shield. Gelar itu didapatkan anak asuh Pep Guardiola setelah menekuk Liverpool lewat adu tendangan penalti di di Wembley Stadium, Minggu (4/8).

Man City mengalahkan Liverpool lewat adu tendangan penalti, 5-4, setelah pada waktu normal skor 1-1.

Pada ajang yang menandakan Premier League musim 2019-20 dimulai ini, Man City unggul terlebih dahulu menit ke-12 lewat gol Raheem Sterling.

Eks pemain Liverpool ini mendapat umpan sontekan dari David Silva dan memperdaya kiper lawan, Alisson Becker. Babak kedua, The Reds sejatinya lebih menguasai bola.

Baca Juga: Rangkuman Transfer: Moise Kean ke Everton, Milan Boyong Bennacer, Barca Rekrut Bek Kiri Baru

Baca Juga: 6 Pemain yang Bisa Menjadi Kunci Duel Liverpool Vs Manchester City

Gol penyama kedudukan untuk Liverpool baru lahir di menit ke-78. Berawal dari set pieces bola mati yang disundul oleh Virgil Van Dijk.

Hasil operan Van Dijk langsung dimanfaatkan oleh rekannya di jantung pertahanan, Joel Matip. Liverpool sendiri sejatinya punya kans keluar sebagai pemenang.

Pasalnya pada periode injury time, anak asuh Juergen Klopp memiliki dua kesempatan emas sekaligus melalui Mohammed Salah dan pemain pengganti Xherdan Sahaqiri.

Namun dua peluang tersebut mentah. Lantaran skor 1-1,laga berlanjut ke adu penalti. Pada momen ini, kiper Man City, Claudio Bravo sukses unjuk gigi.

Dia mampu menepis tendangan kedua Liverpool yang dieksekusi Georginio Wijnaldum. Sebaliknya, lima eksekutor Man City semua menunaikan tugas dengan sempurna, termasuk Gabriel Jesus sebagai penendang terakhir.

Praktis Community Shield 2019 merupakan gelar keenam Man City di ajang ini.

Gelar ini makin mengukuhkan bahwa Man City merupakan raja domestik. Dimana pada musim lalu mereka menyapu bersih liga dan turnamen domestik seperti Premier League, Piala FA dan Piala Liga.



Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH