WEC 2022

Kalahkan Laos, Tim DOTA 2 Indonesia Maju ke Grand Final IESF 14th World Esports Championships 2022

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Jumat, 09 Desember 2022
Kalahkan Laos, Tim DOTA 2 Indonesia Maju ke Grand Final IESF 14th World Esports Championships 2022
Tim Indonesia berhasil melaju ke babak Grand Final. (Foto: PB ESI)

DREAMOCEL dan kawan-kawan memenangi pertandingan kontra Laos di Lower Bracket Final DOTA 2 pada gelaran IESF 14th World Esports Championships 2022, Jumat (9/12). Dengan demikian, Indonesia maju ke babak Grand Final melawan Filipina.

“Mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia agar Merah Putih dapat dikibarkan di puncak tertinggi esports dunia,” ujar Bendahara Umum PB ESI, Liliana Sugiarto.

Kemenangan tim Indonesia saat melawan tim Laos terjadi di gim ketiga. Sebelumnya, kedua tim sama-sama kuat di dua ronde terakhir.

Gim pertama berlangsung dengan penuh kejutan, tim Indonesia bermain dengan hero andalan mereka seperti Drow Ranger dan Marci. Alhasil, gim pertama pun dimenangi oleh tim Indonesia pada menit ke-36 dengan total kills 41-16.

Baca juga:

Ketua Umum PSSI Apresiasi Gelaran IESF 14th World Esports Championships 2022

Permainan pada gim kedua dimulai dengan adanya pertempuran pada map Indonesia yang dijelajahi oleh tim Laos. First Blood pun didapatkan oleh tim Laos.

Tekanan demi tekanan didapatkan dari sisi Indonesia yang harus tertinggal delapan poin dari Laos. Meski begitu, perlawanan dari tim Indonesia membuahkan hasil pada menit ke-33. Mereka berhasil mendapatkan empat kills dan mengambil Aegis of Immortal dari Roshan.

Tim Indonesia pun mulai mempersempit ketertinggalan gold. Ganking lewat Smoke of Deceit yang dilakukan dari kedua tim berakhir manis di tangan Laos. Mereka mendapatkan empat pemain Indonesia. Gim kedua ditutup dengan kemenangan Laos 49-28.

Baca juga:

Tekuk Argentina, Timnas Indonesia Berhasil Melaju ke Grand Final 'eFootball' WEC 2022

tim dota 2 indonesia
Tim DOTA 2 Indonesia. (Foto: Instagram/@indonesiaesportssummit)

Draft di gim ketiga dari tim Indonesia menunjukkan kejutan dengan adanya Beast Master dan Monkey King. Selang beberapa menit setelah gim dimulai, Indonesia berhasil mendapatkan First Blood oleh Dreamocel lewat combo Mirana dan Monkey King. Ganking yang dilakukan oleh tim Indonesia berhasil unggul 11 kill dari Laos.

Bermain dengan penuh semangat juang dan agresif membuat tim Indonesia unggul 13 ribu gold dari tim Laos. Indonesia pun berhasil mengamankan gim ketiga pada menit ke-33 dengan skor akhir 44-15.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil masuk ke Grand Final di tiga cabang gim, yakni DOTA 2, Mobile Legends: Bang Bang, dan eFootball. Semua pertandingan Grand Final akan dimulai pada 10-11 Desember 2022. (and)

Baca juga:

Pentingnya Kesehatan Mental dan Nutrisi untuk Recharge Diri bagi Atlet Esports

#Esports
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan