Kualifikasi Piala Asia 2023

Kalahkan Kuwait, Posisi Indonesia dalam Ranking FIFA Bisa Geser Singapura

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 09 Juni 2022
Kalahkan Kuwait, Posisi Indonesia dalam Ranking FIFA Bisa Geser Singapura
Aksi Irfan Samaling Kumi atau Irfan Jaya saat menghadapi Kuwait. (PSSI)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia sukses membungkam Kuwait dengan skor 2-1, pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Rabu (8/6) malam WIB.

Kemenangan Timnas Indonesia tersebut, diprediksi akan mengubah posisi dalam ranking terbaru FIFA. Timnas Indonesia mendapat tambahan 14,02 poin. Dengan demikian, Timnas Indonesia akan mengumpulkan 1014,71 poin.

Baca Juga:

Gol Klok dan Rian Antar Indonesia Menang Atas Kuwait

Dengan jumlah poin tersebut maka Timnas Indonesia akan menggeser Singapura dari ranking 158 yang semalam menelan kekalahan dari Kirgiztan dengan skor 1-2 pada laga perdana Grup F. Sebelumnya, Singapura juga kalah 0-2 dari Kuwait dalam partai uji coba.

Sementara itu, bagi Kuwait, kekalahan atas Timnas Indonesia diprediksi bakal membuat mereka kehilangan 14,02 poin menjadi 1050,46. Dengan poin tersebut, otomatis ranking Kuwait turun dari 145 ke 150.

FIFA Ranking. (Foto:Tangkapan layar)
FIFA Ranking. (Foto:Tangkapan layar)

Timnas Indonesia berpeluang kembali mendulang poin tambahan jika berhasil meraih kemenangan atau menahan imbang Yordania di laga berikutnya. Pertandingan antara Yordania dan Timnas Indonesia akan berlangsung pada Minggu (12/6) dinihari WIB.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi kedua klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Anak asuhan Shin Tae-yong ini, mengawali perebutan tiket ke putaran final Piala Asia 2023 dengan hasil positif. (BolaSkor.com)

Baca Juga:

STY Anggap Kuwait tidak Sekuat Dulu, Timnas Indonesia Berpeluang Curi Poin

#Breaking #Timnas U-23 #PSSI #Sepak Bola
Bagikan
Bagikan