Jenesys Cup 2018

Kalahkan Jepang, Timnas U-16 Melangkah ke Final

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 11 Maret 2018
Kalahkan Jepang, Timnas U-16 Melangkah ke Final
Timnas Indonesia U-16. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-16 melangkah ke final turnamen Jenesys Cup 2018 setelah mengalahkan Jepang dengan skor 1-0 pada laga semifinal di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Minggu (11/3)

Pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini, menurunkan skuat terbaiknya dengan komposisi, Ernando Ari, Bagas Kaffa, Ahmad Rusadi, Fadilah Nur, Salman Alfarid, Andre Oktaviansyah, David Maulana, Hamsa Lestaluhu, Yadi Mulyadi, Rendy Juliansyah, Mochamad Supriadi.

Pada 40 menit pertama, skor 0-0 bertahan untuk kedua tim.

Gol timnas U-16 baru tercipta pada menit ke-54 melalui Sutan Diego Zico. Itu menjadi satu-satunya gol di dalam pertandingan.

Timnas Indonesia U-19 sekaligus melangkah ke final. Skuat Garuda Muda akan bertemu dengan Vietnam di partai final yang akan berlangsung di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Senin (12/3).

Vietnam menjadi lawan setelah di semifinal mengalahkan Thailand. Kemenangan dipetik Timnas Vietnam U-16 lewat babak tendangan penalti dengan skor 6-5 setelah bermain 0-0.

Sementara Jepang yang turun dengan Timnas U-15 akan bertemu Timnas Thailand U-16 dalam perebutan tempat ketiga di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch 2, Senin (12/3). (*/Bolaskor)

#Timnas Indonesia U-16
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan