Kalahkan Gading Muda di Partai Puncak, Warriors Juarai Le Mineralle AirOne BasketBall Heroes Tournament 2018 Le Minerale Basketball Heroes Tournament 2018 (Humas AirOne Cup)

Merahputih.com - Partai puncak Le Mineralle AirOne BasketBall Heroes Tournament 2018 mempertemukan tim kuat Warriors melawan tim Gading Garuda.

Awal pertandingan Babak 1 Warrior sebagai tim unggulan dengan formasi pemain-pemain muda berbakat mendapatkan perlawanan dari tim Gading Muda yang mempunyai pertahanan terbaik dalam turnamen ini.

Namun pada Babak 2 kematangan mental dari pemain-pemain Warriors mampu membongkar pertahanan zona ketat yang diterapkan pemain-pemain Gading Muda.

Pada babak 2 warriors merubah skema penyerangan dengan skema serangan balik yang cepat dan kolektif. Pertahanan Gading Muda tidak mampu mengimbangi permainan cepat dari pemain-pemain warriors.
Akibatnya, Warriors mampu menyudahi perlawanan Gading Muda dengan skor yang cukup telak 32-18.

Atas kemenangan di partai final ini, Tim Warriors berhak menyabet sebagai kampiun kelas umur 9 tahun di Le Mineralle AirOne BasketBall Heroes Tournament 2018.

Le Minerale Basketball Heroes Tournament 2018 (Humas AirOne Cup)

Ketua Basketball Heroes Tournament, Indra Sjahputra Gultom mengatakan, pencapaian setiap tim pada kejuaraan tersebut bukan hal utama. Turnamen Le Mineralle Basketball Tournament dibuat agar seluruh pebasket muda Indonesia merasakan atmosfer pertandingan.

"Hasil bukan yang utama di sini. Mereka diajarkan bukan untuk bersaing, tetap belajar tentang bagaimana menjunjung sportifitas," ujar Indra kepada BolaSkor.com (MP Media Group).

Ke depannya, Indra berharap ada turnamen sejenis yang digelar. Turnamen basket kategori umur penting dihelat agar pebasket junior Indonesia semakin terasah mental bertandingnya.

"Kalau setiap hari hanya latihan mereka bisa bosan. Perlu lebih sering dilakukan kompetisi agar pebasket junior ini bisa semakin termotivasi," tutur Indra.

Selamat untuk tim Warrios sbagai juara 1 di turnament basket le mineralle airone 2018! (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH