Kalahkan Burnley, Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen Sergio Aquero menjadi satu-satu pencetak gol Manchester City ke gawang Burnley dalam lanjutan Premier League (Foto: zimbio)

MerahPutih.Com - Manchester City kembali merebut puncak klasemen Premier League dari Livepool setelah mengalahkan Burnley di Turf Moor Stadium, Minggu (28/4) dengan skor 0-1.

Gol semata wayang The Citizen dicetak oleh sang striker Sergio Aguero pada menit ke-63.

Skuat asuhan Pep Guardiola itu sempat mengawali laga dengan gugup manakala Sean Dyche menerapkan pertahanan yang rapat.

Tampil dengan pola andalan 4-3-3 dengan skuat terbaik, Manchester City langsung mendominasi permainan di awal laga. Namun pasukan Pep Guardiola selalu menemui kesulitan menembus pertahanan Burnley. Bahkan laga berjalan 15 menit, tidak ada tembakan yang dilepaskan.

Manchester City cukup kesulitan menembus gawang Burnley
Sergio Aguero melepaskan tembakan ke gawang Burnley yang dikawal Tom Heaton (Foto: zimbio)

Di menit 22, justru gawang City yang mendapatkan ancaman yang diawali terpesetnya Kyle Walker di tengah lapangan. Beruntung bagi City, Ederson Moraes lebih cepat keluar dari sarangnya untuk menutup peluang tuan rumah.

Manchester City baru mampu melepaskan tendangan ke gawang pertama pada menit ke-27. Tapi bola sepakan Bernardo Silva dari dalam kotak penalti terlalu lemah dan mudah ditangkap kiper Burnley, Tom Heaton.

Pada menit 32 City mendapatkan dua peluang beruntun. Yang pertama saat tendangan David Silva meneruskan umpan tarik Bernardo Silva yang masih diblok bek Burnley. Kemudian Oleksandr Zinchenko yang tendangan voli kembali membentur pemain Burnley.

Hingga jeda, skor imbang tanpa gol bertahan.

Burnley gagal membendung serangan Manchester City
Burnley termasuk salah satu tim yang kerap merepotkan tim-tim papan atas Liga Inggris (Foto: Zimbio)

Di babak kedua, The Citizens semakin gencar melakukan serangan. Peluang bergantian didapat Bernardo Silva, Sterling, dan David Silva. Namun semuanya gagal berbuah gol.

Gol Man City tercipta pada menit ke-63. Umpan akurat Silva langsung disambar Aguero. Bola tendangan Aguero bisa dibuang oleh pemain belakang Burnley saat berada di garis gawang. Namun, wasit Paul Tierney mengesahkan gol itu karena bola memang sudah melewati garis gawang.

Keunggulan 1-0 membuat Man City makin gencar menyerang. Aguero setidaknya mendapatkan dua peluang lagi. Hingga laga usai, Man City mampu mempertahankan keunggulan 1-0.

Kemenangan ini membuat Man City kembali ke puncak klasemen. Man City mengoleksi 92 poin atau unggul satu poin dari Liverpool. Dengan sisa dua laga, City kini ada di atas angin dalam perebutan juara Premier League.(bolaskor.com)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH