Kalahkan Brunei, Demi Asa ke Semifinal Piala AFF U-18 Timnas Indonesia U-19 (PSSI)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani laga hidup mati melawan Brunei Darussalam pada pertandingan terakhir Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9) sore WIB.

Kemenangan menjadi harga mati bagi skuat Garuda Nusantara. Selain tiga poin, pasukan pelatih Indra Sjafri juga harus mencetak banyak gol dan berharap Myanmar bermain imbang atau kalah dari Vietnam. Saat ini, timnas U-19 berada di peringkat ketiga dengan enam poin, kalah selisih gol dari tuan rumah yang di posisi kedua.

Kondisi para pemain tidak ada masalah kecuali kiper Muhammad Riyandi yang dipastikan absen selama enam bulan karena menderita cedera lutut ketika menghadapi Vietnam. Pada Selasa (12/9) sore, Rachmat Irianto dkk sangat enjoy menjalani latihan ringan di halaman Hotel tempat menginap.

Indra meminta kepada anak asuhnya untuk tidak meremehkan Brunei yang sudah tidak memiliki peluang untuk lolos ke semifinal. Eks arsitek Bali United itu berharap Egy Maulana dan kawan-kawan fokus menghadapi laga hari ini yang sangat menentukan nasib Indonesia di Piala AFF U-18.

"Brunei tim yang tidak boleh dianggap enteng meski sudah tidak ada peluang lolos," kata Indra dikutip laman resmi PSSI, hari ini.

Pelatih asal Sumatera Barat itu mengatakan para pemain sudah melupakan kekalahan melawan Vietnam kemarin, saat ini kita juga sudah lakukan evaluasi kepada tim kita. Kita perbaiki kelemahan dan kekurangan yang ada

"Mohon doa dan dukungannya agar kami bisa lolos semifinal dan menjadi Juara Piala AFF tahun ini," jelas pelatih yang sukses membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 ini.

Prakiraan susunan pemain timnas U-19:

Aqil Savik (GK); Rifad M, Rachmat Irianto, Nurhidayat, Samuel C: Asnawi M; Abimanyu, Feby Eka, Saddil; M Iqbal; Egy Maulana



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH