Kalahkan Bali United 3-2, Bhayangkara FC Kokoh di Puncak Klasemen

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 29 September 2017
Kalahkan Bali United 3-2, Bhayangkara FC Kokoh di Puncak Klasemen
Penyerang Bali United, Sylvano Dominique Comvalius merayakan golnya ke gawang Bhayangkara FC. Foto: @BaliUtd

MerahPutih.com - Bhayangkara FC semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 usai mengalahkan Bali United 3-2 di Stadion Patriot Chandrabraga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (29/9) malam WIB.

Tuan rumah langsung mencuri keunggulan melalui gol yang tercipta di menit ke-6 dari tendangan bebas yang dieksekusi Paulo Sergio. Dalam kondisi tertinggal selama 21 menit babak pertama, Bali berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dari titik putih setelah pemain belakang Bhayangkara menyentuh bola di kotak terlarang.

Striker Sylvano Dominique Comvalius yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil memanfaatkan momentum itu untuk menyamakan kedudukan papan skor dengan menyepakan bola ke sudut kiri gawang tanpa mampu dihalau kiper Awan Setho.

Bali United nampak memanfaatkan kelemahan Bhayangkara di lini pertahanan yang ditinggalkan Indra Kahfi. Dengan leluasa Bali United mencetak gol tambahan dari penetrasi Irfan Bachdim di sayap kanan lapang, mengumpankan bola pada Stefano Lilipaly yang lantas menggiringnya ke arah Sylvano di depan gawang.

Penyerang asal Belanda itu mengubah kedudukan skor menjadi 1-2 pada menit ke-38 untuk keunggulan Bali United.

Di babak kedua, Bhayangkara menurunkan Ilham Udin Armaiyn, yang selalu sanggup memecah kebuntuan tim. Strategi tersebut terbukti tepat karena pada menit ke-66, Bhayangkara mampu menyamakan kedudukan melalui penalti yang dieksekusi Paulo Sergio.

Kemudian hanya tiga menit berselang, Ilham tampil sebagai inspirator gol penentu kemenangan The Guardian. Pemain energik yang mampu melepaskan diri dari jebakan 'offside', mengirimkan umpan matang ke arah Ilija Spasojevic yang telah berada di mulut gawang. Tanpa kesulitan, bola berhasil ditembakkannya melalui sudut sempit yang gagal dihalau kiper Wawan Hendrawan.

Tambahan tiga poin ini pun membuat Bhayangkara FC kian memperlebar selisih dengan Bali United yang masih bertahan di peringkat kedua klasemen sementara.

Sumber: Antara

#Bhayangkara FC #Bali United #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan