Sepak Bola

Kalah Telak, Bima Sakti Puji Thailand Calon Kuat Kampiun Piala AFF 2018

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 17 November 2018
Kalah Telak, Bima Sakti Puji Thailand Calon Kuat Kampiun Piala AFF 2018
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

MerahPutih.Com - Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti harus mengakui keunggulan Thailand dalam laga penyisihan Grup B di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Sabtu (17/11). Indonesia dihancurkan dengan skor telak 4-2.

Dengan kekalahan itu, peluang Timnas Indonesia untuk melangkah ke babak semifinal semakin berat bahkan mustahil. Sebagai sosok yang paling bertanggung jawab penampilan buruk skuat Garuda, Bima Sakti justru memuji Thailand sebagai calon kuat kampiun Piala AFF 2018. Thailand dipastikan akan melenggang mulus ke semifinal karena saat ini sudah mengantongi enam poin.

Sementara itu, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan merana di Piala AFF 2018. Peluang Skuat Garuda makin berat melaju ke semifinal ibarat perjuangan lolos dari lubang jarum.

Kepastian itu didapat usai Timnas Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 2-4, pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11) malam WIB.

Bima Sakti bersama Evan Dimas di Piala AFF 2018
Evan Dimas (kanan) bersama pelatih Bima Sakti (tengah) saat sesi konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia kontra Thailand. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

Dalam laga tersebut, dua gol Timnas Indonesia dilesakkan Zulfiandi (29') dan Fachruddin Aryanto (89'). Sedangkan empat gol Thailand dicetak oleh Korrakot Wriya-Udomsiri (38'), Pansa Hemviboon (45+2'), Adisak Kraisorn (65'), dan Pokklaw A-Nan (65').

Hasil ini membuat peluang Thailand ke semifinal sangat besar, menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan rahan 6 poin dari 2 laga. Sedangkan peluang Timnas Indonesia ke semifinal makin berat, menduduki posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 3 poin dari 3 laga.

Bima Sakti mengakui keunggulan Thailand. Menurutnya, Thailand unggul dalam semua aspek permainan.

"Saya sampaikan selamat untuk Thailand. Kami bagus di babak pertama, tapi di babak kedua kami melakukan kesalahan dan berujung gol untuk Thailand," kata Bima Sakti dalam konferensi pers usai laga.

"Thailand tim kuat. Banyak pemain bagus di tengah. Di depan juga. Mereka juga bagus dalam servis. Mereka cetak gol dari free-kick. Thailand punya peluang besar juara di turnamen kali ini," tambahnya.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: PSI Tolak Perda Syariah dan Perda Injil, Setara Institute: Bukan Penistaan Agama

#Bima Sakti #Iimnas Indonesia #Piala AFF #Piala AFF 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan