Kalah Jadi Laga Terakhir Andres Iniesta di Liga Champions Andres Iniesta saat bertanding melawan AS Roma. (Zimbio)

MerahPutih.com - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta mengindikasikan pertandingan kontra AS Roma pada leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018 akan menjadi laga terakhirnya di Liga Champions. Iniesta mengaku, tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions menjadi pil pahit bagi perjalanan kariernya.

Barcelona harus tersisih oleh AS Roma setelah kalah agresivitas gol. Meski menang 4-1 pada pertemuan pertama, Lionel Messi dan kawan-kawan ditekuk 3-0 di Olimpico Stadium.

Kegagalan tersebut tentu diluar dugaan banyak pihak. Termasuk Iniesta yang dikabarkan akan melanjutkan karier di Liga Super China musim depan.

"Pertandingan kontra AS Roma kemungkinan adalah terakhir kalinya saya berlaga di Liga Champions. Kekalahan tersebut sangat sulit untuk kami terima," ujar Iniesta seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Andres Iniesta. (bbc.co.uk)

Andres Iniesta. (bbc.co.uk)

Tiga gol AS Roma masing-masing dicetak oleh Edin Dzeko (6'), Daniele De Rossi (58') serta Kostas Manolas (82'). Adapun upaya Luis Suarez dan kawan-kawan masih mampu dimentahkan barisan pertahanan tuan rumah yang tampil solid.

"Kekalahan itu sangat sulit diterima dan seperti tidak benar-benar terjadi. Dengan agregat pada pertemuan pertama, kami benar-benar melakukan kesalahan. Liga Champions menghukum kami karena menampilkan permainan buruk," ujar Iniesta.

Dengan hasil tersebut, Barcelona gagal mengakhiri musim dengan meraih treble. Kini, Blaugrana hanya berpeluang merengkuh gelar Copa del Rey dan La Liga. Adapun Barcelona akan bersua Sevilla, Sabtu (21/4), pada pertandingan puncak Copa del Rey. (*)

Sumber: bolaskor.com. Baca juga berita terkait di: 10 Catatan Menarik Setelah AS Roma Depak Barcelona dari UCL


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH