Kalah Gengsi dengan Juventus, PSG Andalkan Gaji Selangit untuk Rekrut De Ligt Matthijs de Ligt (Zimbio)

MerahPutih.com - Duel perebutan bek tengah Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, kini mengerucut ke dua tim: PSG (Paris Saint-Germain) dan Juventus. Pasalnya, Barcelona telah mengundurkan diri dalam perburuan pemain berusia 19 tahun tersebut.

Juventus kabarnya akan membeli De Ligt sebesar 70 juta euro dari Ajax dan menggajinya sebesar tujuh juta euro per musimnya. De Ligt akan diplot sebagai suksesor bagi dua bek tengah Juventus yang sudah berkepala tiga lebih, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Kendati demikian, PSG belum menyerah untuk merebutkan De Ligt. Menurut kabar yang dilansir Sport-English, PSG akan menawarkan gaji yang lebih banyak dari Juventus sebesar 10 juta euro, plus lima juta variabel lainnya (total 15 juta euro) per musim.

Matthijs de Ligt (Zimbio)
Matthijs de Ligt (Zimbio)

Baca Juga: Proyek 'Galactios' Jilid Tiga: Zidane Butuh yang Pas Ketimbang Status Bintang

PSG tahu kalah bersaing dari Juventus dari sisi prestisius klub. Juve salah satu klub dengan tradisi besar di Eropa, bermain di liga yang lebih kompetitif dibanding Ligue 1, dan diperkuat megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Tak ayal Les Parisiens mengandalkan iming-iming gaji selangit untuk memikat De Ligt ke Paris. Produk akademi Ajax itu bisa menjadi suksesor bagi Thiago Silva dan menjadi tandem untuk Marquinhos atau Presnel Kimpembe.

De Ligt menjadi komoditas panas pasca tampil hebat bersama Ajax. Belum genap berusia 20 tahun, De Ligt sudah menjadi kapten Ajax dan memiliki kematangan bermain di level klub serta timnas Belanda. Selain dapat bertahan dengan baik, De Ligt juga bisa diandalkan dalam situasi bola mati.

Kans Transfer De Ligt ke Juventus: 70%
Kans Transfer De Ligt ke PSG: 45%

Juventus jadi satu-satunya opsi paling realistis bagi De Ligt setelah Barcelona mengundurkan diri. Negosiasi Juve kini hanya pada gaji pemain setelah menyanggupi banderol Ajax. Sementara PSG hanya menanti jawaban yang tidak pasti dari De Ligt. (bolaskor.com)

Baca Juga: Proyek 'Galactios' Jilid Tiga: Yang Mahal Tak Selalu Langsung Andal


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH