Kalah di Pilgub Jateng, Sudirman Said Bantu Cak Imin Jadi Wapres Sudirman Said (kiri) bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta (Foto: MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Cagub Jawa Tengah Sudirman Said belum menentukan langkah politiknya setelah kalah bersaing di Pilkada Serentak 2018 lalu.

Sudirman Said yang berpasangan dengan Ida Fauziah di Pilgub lalu kalah dari pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dengan selisih suara 10 persen.

"Kan tidak harus jadi caleg," kata Sudirman saat ditanya soal keinginan menjadi calon anggota legislatif.

Diakuinya, pasca bertarung di Pilgub, dirinya berencana membantu Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju menjadi cawapres.

Sudirman Said dan Ida Fauziah
Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam debat ketiga calon gubernur dan wakil gubernur Jateng, di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (21/6). ANTARA FOTO/R. Rekotomo

"Saya bantu Cak Imin Nyapres dan Cawapres saja," ujar Sudirman saat ditemui awak media di Kantor DPP PKB, Rabu (4/7).

Di samping itu, Mantan Menteri ESDM ini juga mengatakan siap berkomunikasi dengan siapapun untuk berbagi ilmu dan informasi.

"Saya kerjakan segera keliling dan pulang kampung masalah mengajak calon-calon legislatif untuk berdiskusi masalah kenegaraan, kepartaian. Banyak cara untuk memanfaatkan apa yang sudah saya pelajari," ucapnya.

Sudiman Said bersama Sandiaga Uno
Sandiaga Uno bersama Sudirman Said dalam Kampanye Pilgub Jateng di Semarang (Foto: Twitter @sandiuno)

Sudirman Said juga menuturkan, siap membantu parpol yang sudah mendukungnya di Pilgub lalu demi kemajuan bangsa ke depan.

"Saya kan dicalonkan banyak partai, jadi pertimbangannya harus matang, karena saya kira akan baik juga kalau saya bisa membantu semua partai (yang mendukung) untuk menempuh agenda-agenda ke depan," tuntasnya.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Bahas RKUHP, Pimpinan KPK Temui Jokowi di Istana Bogor Siang Ini

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH