Kalah di Laga Kedua, Indonesia Bangkit di Pertandingan Ketiga Homeless World Cup (HWC) 2015. (Foto: Youtube)

MerahPutih Sepak Bola - Hasil berbeda di terima tim Indonesia saat melakoni laga lanjutan turnamen Homeless World Cup (HWC) 2015. Dimana, tim Tanah Air harus menerima kekalahan di laga kedua dan bangkit kembali di pertandingan ketiga.

Dalam laga Kedua yang berlangsung di Museumplein, Amsterdam, Belanda, Minggu (13/09) waktu setempat itu, tim Merah Putih menelan kekalahan dari Kosta Rika dengan skor tipis 6-7. Meski demikian sebelumnya, Indonesia telah sukses membungkam peraih juara dua kali kejuaraan ini yakni, Italia dengan skor telak 7-2.

Sedangkan dalam pertandingan ketiga, Indonesia kembali bangkit dengan kembali meraih kemenangan telak 8-3 atas lawanya Slovenia. Di babak kedua, salah satu pemain Slovenia terkena kartu merah. Mereka pun bermain hanya dengan tiga pemain termasuk kiper.

Dengan hasil kedua pertandingan ini, Indonesia kini berada di posisi kedua di klasemen sementara Grup D dengan poin 6, di bawah Kosta Rika yang mengoleksi poin 9. Tim lain yang menghuni grup ini adalah Italia (6 poin), Republik Ceko (3 poin), Slovenia (3 poin), dan Kanada (0 poin). Indonesia selanjutnya akan melawan Republik Ceko dan Kanada pada Senin (14/9).

Untuk diketahui, Homeless World Cup adalah turnamen street soccer dengan sejumlah peraturan spesial, antara lain satu tim terdiri dari empat pemain termasuk penjaga gawang. Pertandingan dilakukan 2 X 7 menit, dengan jeda satu menit.

Dalam pertandingan ini, tidak mengenal adanya hasil seri. Jika pertandingan ini berakhir imbang, akan dilanjutkan dengan laga adu penalti.

Layaknya sepak bola, pemenang dalam penyisihan grup bakal memperoleh tiga poin sedangkan yang kalah nol. Bedanya dengan sepak bola, jika pertandingan ditentukan dengan adu penalti, tim pemenang dapat dua poin, yang kalah memperoleh satu angka.

Tahun ini HWC diikuti total 63 negara. Prestasi terbaik Indonesia di turnamen ini adalah peringkat keempat di edisi 2012 di Meksiko.

 

Baca juga:

Indonesia Permalukan Tim Italia 7-2


Tags Artikel Ini

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH