AFF Cup 2018

Kalah dari Thailand, Begini Hitungan Peluang Lolos Timnas Indonesia ke Semifinal

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 18 November 2018
Kalah dari Thailand, Begini Hitungan Peluang Lolos Timnas Indonesia ke Semifinal
Thailand v Indonesia. Foto: affsuzukicup

MerahPutih.com - Penampilan timnas Indonesia di Piala AFF 2018 sangat mengecewakan. Dari tiga laga, skuat Garuda hanya meraih sekali kemenangan dan dua kali kalah.

Kekalahan terakhir diderita anak asuh pelatih Bima Sakti itu didapat saat melawan Thailand. Pada laga ketiga Grup B di Rajamangala Stadium, timnas dibekuk 2-4. Sebelumnya, Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Singapura dan menang 3-1 atas Timor Leste.

Timnas Indonesia. Foto: affsuzukicup

Alhasil, Timnas Indonesia kini menduduki posisi keempat klasemen sementara Grup B dengan raihan 3 poin dari 3 laga. Skuat Garuda selisih tiga poin dari Filipina di posisi kedua, yang baru menjalani dua laga. Lalu kalah produktivitas gol dari Singapura di posisi ketiga, yang baru menjalani dua laga. Adapun Thailand di posisi puncak dengan nilai 6 poin dari 2 laga.

Peluang Timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2018 sangat tipis. Timnas Indonesia hanya menyisakan satu laga terakhir di Grup B menghadapi Filipina. Laga ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 25 November mendatang.

Meski peluang tipis, ada celah Timnas Indonesia tetap ada melaju ke babak semifinal. Bagaimana hitung-hitungannya? Berikut BolaSkor.com jabarkan:

Harapan Timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF 2018 bakal pupus, jika Filipina menahan imbang Thailand pada 21 November mendatang. Tambahan satu poin untuk Filipina, membuat Timnas Indonesia tak bisa mengejar.

Timnas Indonesia hanya dapat poin maksimal 6, jika itupun mampu kandaskan Filipina pada 25 November mendatang.

Timnas Thailand v Indonesia. Foto: affsuzukicup

Jika Thailand berhasil mengalahkan Filipina, Timnas Indonesia dapat bernafas lega. Timnas Indonesia harus meraih kemenangan minimal 3 gol tanpa balas saat menjamu Filipina pada 25 November mendatang.

Di satu sisi, Singapura harus takluk dari Thailand pada 25 November mendatang. Akan tetapi, sebelumnya, Singapura hanya bisa mengalahkan Timor Leste dengan selisih satu gol saja pada 21 November.

Jika Singapura menang besar atas Timor Leste. Timnas Indonesia juga dituntut menang besar atas Filipina.

Jadi secara garis besar, Thailand harus bisa mengalahkan Singapura dan Filipina. Timnas Indonesia menang wajib tiga gol tanpa balas dari Filipina. Sementara, Singapura hanya menang tipis dari Timor Leste. (*/Bolaskor)

#Iimnas Indonesia #Piala AFF #Piala AFF 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan